Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 6 April 2023 - 10:37 WIB

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Baperjakat Evaluasi Kepala Dinas PUPR dan Disbunak

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL – Dua orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tengah terlibat masalah dan viral di media sosial.

 

Keduanya adalah Kepala Dinas Perkejaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Apri Dasman, dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Dian Ismail Paripurna.

 

Saat dikonfirmasi, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan jika ia telah memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk memproses keduanya.

 

Nantinya, Baperjakat yang diketuai Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi akan melaksanakan sejumlah mekanisme kepada Apri Dasman dan Dian Ismail Paripurna.

 

“Kita sudah serahkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kepala OPD (organisasi perangkat daerah) kita yang sempat heboh di medsos,” kata Anwar, Kamis (6/4/2023).

 

Ditambahkan Anwar, ia menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada Baperjakat. Saat ini proses kepada keduanya terus berjalan dan diharapkan segera rampung dan ada hasilnya.

 

“Tinggal lagi kita menunggu bagaimana Baperjakat bekerja terhadap beberapa ASN kita yang memang melakukan hal-hal yang dianggap kurang baik,” ujarnya.

 

Anwar juga menegaskan jika evaluasi juga akan dilakukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

 

“Dengan kejadian ini kita pemerintah akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, dan mudah-mudahan evaluasi itu menjadi landasan di dinasnya masing-masing,” tandasnya.

 

Sebagaimana diberitakan, Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat Apri Dasman pernah bermasalah ribut dengan masyarakat di Media Sosial (Medsos). Bahkan persoalan itu juga sampai berujung keributan di kantor Dinas PUPR Tanjab Barat yang mengakibatkan pekelahian serius.

 

Sementara itu, Kadis Bunak Tanjab Barat Dian Ismail Paripurna digerebek istrinya dan sempat dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan perzinaahan. Namun laporan itu sudah dicabut oleh sang istri pada waktu yang bersamaan.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Anggarannya Tidak terserap sama sekali alias Silpa Dan Silupa.

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Launching Polisi RW

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian KPPPA RI

Uncategorized

Muaro Jambi Desa Kedotan /Solmah Janda Tua Di Aniaya Adik Kandung Nya Sendiri

Uncategorized

Stadion Gagal diwarnai kegagalan lelang Tender

Uncategorized

KPU Umumkan 427 Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,TA 2024 .

Uncategorized

Tindak Lanjut Laporan LSM Terkait Izin Bangunan 4 Perusahaan Di wilayah Bayung Lencir

Uncategorized

Sambut HUT Ke-66 Jambi Dikatakan Raden Jamhuri, Gubernur Jambi Musti Berani Akui Kegagalan, Dan Letakkan Jabatan.