Malam Resepsi Kenegaraan, Bupati Tanjab Barat Serukan Kebangkitan Nasional

Ranjaunews.com Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar acara Malam Resepsi Kenegaraan Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, di halaman rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat. Sabtu Malam (17/8).

Resepsi kenegaraan merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, setelah pada pagi harinya melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera pusaka dan ditutup dengan upacara penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

Malam resepsi tersebut turut dihadiri Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadillah Sadat, jajaran Forkopimda, Penjabat Sekretaris Daerah, para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten, para Veteran Pejuang Kemerdekaan, serta Perwira TNI/Polri beserta jajarannya, Ketua MUI, para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anggota Paskibraka tahun 2024 beserta para orang tua dan pelatih, serta rekan pers dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menekankan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini merupakan momentum penting untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan nasionalisme masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dikenal dengan sebutan “Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.”

“Ini adalah saat yang tepat untuk menyatukan langkah kita dengan kokoh, memperkuat tekad dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan perjuangan keras. Dengan etos kerja yang tinggi, setiap pelaksanaan pembangunan di semua lini akan mampu mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat, baik lahir maupun batin,” ujar Bupati

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus membangkitkan spirit nasionalisme dan cinta tanah air, dengan menjaga persaudaraan dan kerukunan, serta selalu mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Pada kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat yang didampingi oleh Ketua TP-PKK memberikan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang telah diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 dan HUT RI ke-79. Berbagai kategori lomba yang dipertandingkan, mulai dari lomba senam hingga lomba masak, berhasil menyemarakkan suasana perayaan.

Setelah prosesi pemberian hadiah, Bupati dan Ketua TP-PKK menerima kenang-kenangan dari perwakilan anggota Paskibraka Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk apresiasi atas dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan kepemudaan.

Berikut adalah daftar pemenang lomba dalam rangka HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 dan HUT RI ke-79:

I. Lomba Senam Jago Negeri Jambi:
– Juara I: TP-PKK Kec. Senyerang
– Juara II: TP-PKK Kec. Tungkal Ilir
– Juara III: TP-PKK Kec. Seberang Kota
– Juara Harapan I: TP-PKK Kec. Betara
– Juara Harapan II: TP-PKK Kec. Tebing Tinggi
– Juara Harapan III: TP-PKK Kec. Renah Mendaluh

II. Lomba Menghias Tas Purun Bahan Alam:
– Terbaik I: DWP Dinas Damkar
– Terbaik II: TP-PKK Kec. Betara
– Terbaik III: DWP Sekretariat
– Terbaik IV: DWP Dinas DIKBUD
– Terbaik V: DWP Dinas Perikanan
– Terbaik VI: DWP Dinas P3AP2KB
– Terbaik VII: DWP Badan Kesbangpol
– Terbaik VIII: TP-PKK Kec. Merlung
– Terbaik IX: TP-PKK Kec. Seberang Kota
– Terbaik X: TP-PKK Kec. Bram Itam

III. Lomba Masak Serba Ikan:

A. Kategori Menu Keluarga:
– Pemenang I: Kecamatan Kuala Betara
– Pemenang II: Kecamatan Merlung
– Pemenang III: Kecamatan Bram Itam

B. Kategori Menu Kudapan:
– Pemenang I: Kecamatan Tungkal Ulu
– Pemenang II: Kecamatan Tungkal Ilir
– Pemenang III: Kecamatan Tebing Tinggi

C. Kategori Menu Balita:
– Pemenang I: Kecamatan Muara Papalik
– Pemenang II: Kecamatan Betara
– Pemenang III: Kecamatan Seberang Kota

IV. Lomba Poster Digital:
– Terbaik I: Rendi Firmansyah
– Terbaik II: Saldabila Okta Listi
– Terbaik III: M. Ryan

V. Lomba Domino:
– Juara I: Kodim 0419/Tanjab
– Juara II: Pengadilan Agama
– Juara III: PLN
– Juara IV: Dinas Perikanan

Selamat kepada Pemenang pada perlombaan dalam rangka HUT Tanjab Barat ke 59 dan HUT RI ke 79 Tahun 2024 (Maria)