Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Senin, 30 Januari 2023 - 22:16 WIB

2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Alhamdulla Sudah Di Temu Kan…

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL – Dua nelayan dan kapalnya sempat dikabarkan hilang ditemukan, Senin (30/1/23) sekitar pukul 13.00 WIB.

Didalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Basarnas Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, Polairud Polda Jambi, TNI AL, masyarakat dan Nelayan.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat AKP Syaiful Anwar dikonfirmasi mengatakan kedua nelayan ditemukan di perairan wilayah Kuala Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya via WhatsApp.

AKP Syaiful mengatakan korban telah ditemukan dan ditolong oleh Nelayan menuju Kecamatan Mendahara.

“Korban telah kita evakuasi ke Rumah korban di Perumahan Nelayan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan pihaknya menerima laporan dari Keluarga Korban bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2023 Pukul 06.00 WIB.

Didalam kapal nelayan hilang itu atas nama Robianto (40) dan Yudistira (38) warga atau nelayan yang tinggal di Perumahan Nelayan Kelurahan Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir.

Mereka pergi menuju Perairan Ambang Luar Kuala Tungkal untuk mencari Ikan.

Lalu sekitar pukul 16.30 WIB korban menghubungi Keluarga bahwa kapal yang digunakan mengalami mati mesin.

Selanjutnya, pada malam harinya Keluarga korban pergi menuju lokasi yang diberikan korban, ternyata korban tersebut tidak ditemukan.

“Selanjutnya Keluarga korban tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal,” ungkap Kornelis.

“Pagi ini Kita turunkan Personil dari Unit Siaga SAR Tungkal dan juga Kapal SAR RIB 01 menuju Lokasi Kejadian. Untuk jarak tempuh kurang lebih 23 NM atau 1 Jam Perjalanan,” ujar Kepala Basarnas Jambi.(Red) sulaiman

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Uncategorized

Enam Camat di Tanjabbar Raih Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ikuti Rakornas Secara Zoom Meeting Dari Rumdis.

Uncategorized

TerJadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Uncategorized

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Apel Kesiapsiagaan Penanggung Bencana Karhutlah

Uncategorized

Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Pertama Masuk Kerja

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri

Uncategorized

Tiga Putra Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang,Dari Kabupaten Tanjab Barat