Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:09 WIB

IKA PMII Tanjab Barat Dilantik, Bupati Anwar Sadat Harap Organisasi Berperan Aktif dalam Pembangunan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Kuala Tungkal- Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tanjab Barat resmi dilantik pada Sabtu (20/7/2024). Pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Grand Ar Riyadh Kuala Tungkal ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA PMII Provinsi Jambi yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag yang juga selaku Majelis Pertimbangan IKA PMII Tanjab Barat, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran IKA PMII dalam pembangunan daerah.

“IKA PMII Tanjab Barat harus punya program dan kerja nyata yang dibutuhkan oleh masyarakat Tanjab Barat,” tegas Bupati.

Lebih jauh, Bupati juga menyampaikan harapan agar IKA PMII tidak hanya menjadi organisasi semata, namun juga mampu menjadi pioner dalam mewujudkan cita-cita Indonesia hijau.

Senada dengan Bupati, Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya menekankan pentingnya kemajuan dan persatuan dalam organisasi.
“Hari ini harus lebih dari kemarin, dan lusa harus lebih baik dari hari ini,” ujar Abdullah Sani.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. “Rawat persatuan dan kesatuan serta soliditas baik sesama anggota organisasi maupun dengan organisasi lainnya dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Abdullah Sani juga mendorong para alumni PMII untuk menjadi pemersatu anak bangsa. “Mari bersama-sama kita bangun sinergi dengan organisasi lainnya, anggota dan alumni PMII ditingkatan manapun harus menjadi pemersatu anak bangsa di negeri ini,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai luhur seperti Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), Ukhuwah wathaniyah (persatuan dalam ikatan kebangsaan) dan Ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia) untuk terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Umum PC. IKA PMII Tanjab Barat, Suroso, S.Pt, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelantikan ini.
“Terima kasih kepada Bapak Ketua Pengurus Wilayah IKA PMII Provinsi Jambi atas kehadirannya dan memimpin langsung pelantikan ini. Tak lupa pula, saya menyampaikan terima kasih kepada Majelis Pertimbangan IKA PMII Tanjab Barat atas dukungan dan bantuannya selama ini,” ungkapnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, perwakilan Ormas dan OKP, pengurus wilayah IKA PMII Provinsi Jambi, serta undangan lainnya. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rekomendasi Demokrat Diserahkan Pekan Ini, Untuk Anwar Sadat – Katamso

Uncategorized

Wabup.H. Hairan, SH mengikuti gerakan aksi bergizi yang dirangkai dengan senam sehat bersama

Uncategorized

Sekda Bhudi Hartono Melantik PPS Se- kabupaten Muaro Jambi.

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.

Uncategorized

Pelepasan Siswa/i Kelas XII dan Wisuda Tahfizul Qur’an Juz 30 SMAN 8 Tanjung Jabung Barat di hadiri oleh Bupati Tanjab Barat

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Uncategorized

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024, Ajak Investor Berinvestasi