Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Selasa, 20 Agustus 2024 - 23:10 WIB

Bupati Fokuskan Budidaya pada Sektor Perikanan sebagai Penyokong Ekonomi Tanjab Barat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Kuala Tungkal – “kita kan sedang mengembangkan budidaya ikan kakap, ini yang sedang dikembangkan di beberapa kabupaten yang terdapat bakau di laut maupun sungainya, kami harapkan kedepannya kita bangun itu, sehingga nelayan kita tidak semata – mata menangkap ikan dilaut sebagai bentuk perhatian Pemkab Tanjab Barat kepada Nelayan,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag pada acara Penyerahan Bantuan Hibah Sarana & Prasarana Perikanan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pelabuhan Perikanan Pantai Kuala Tungkal, Senin. (19/8)

Bupati Anwar Sadat menekankan pentingnya keseimbangan antara nelayan tangkap dan nelayan budidaya, mengingat perbedaan perkembangan habitat ikan antara yang ditangkap dengan budidaya.

“Oleh karena itu, kami mengambil kebijakan pengembangan budidaya ikan – ikan yang sangat potensial di Kab. Tanjab Barat sesuai dengan topografi tanah dan airnya, nah ini yang sedang dikembangan oleh Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat,” jelas Bupati

Bupati menghimbau kepada para nelayan yang hadir untuk segera mengaktifkan BPJS yang sudah didaftarkan ± 60.000 jiwa untuk masyarakat Kab. Tanjung Jabung Barat yang telah dianggarkan oleh Pemkab Tanjab Barat.

“Artinya mulai dari hulu hingga ke hilir semua kami perhatikan, termasuk BPJS jaminan keselamatan, jangan sampai ini dianggap enteng, karna kami ingin menjamin semuanya, mulai dari sarana dan prasarana hingga jaminan keselamatan nelayan,” ujar Bupati.

Dirinya berharap kepada para nelayan untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Perikanan terhadap perkembangan terhadap inovasi – inovasi pada sektor perikanan kedepannya.

“kami bersama TAPD apabila melihat perencaannya matang, kemudian perhitungannya juga akuran dengan disiplin ilmu, saya kira tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mengaggarkan program – program yang di usulkan oleh bapak/ibu sekalian,” katanya

Sebelumnya Kadis Perikanan Hapriansyah, S. ST. Pi dalam laporannya menyampaikan, penyerahan bantuan hibah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanjab Barat berkolaborasi bersama DPRD kab. Tanjab Barat yang berkelanjutan.

“khususnya Dinas Perikanan sebagai pembina pelaku usaha sektor produk perikanan, memberikan stimulan kepada nelayan, pembudidaya ikan dan pengolah agar dapat berdaya saing di tingkat nasional hingga internasional,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat didampingi pejabat yang hadir pada saat itu memberikan bantuan Hibah Sarana & Prasarana Perikanan. Selain itu Bupati juga meninjau hibah pompong serta Gedung pengolahan pakan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Turut hadir pada acara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Kadis Perikanan beserta jajarannya, Komandan Pos TNI AL Kuala Tungkal, Kasat Pol Air Polda Jambi, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Kuala Tungkal, serta para nelayan yang hadir pada acara tersebut. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Uncategorized

Bupati Kunjungi BPN Penguatan Ketahanan Pangan Tanjabbar

Uncategorized

Telah Ada penemuaan Mayat Tanpa Identitas.Dugaan Sementara Lakalantas.

Uncategorized

Masrul Achmad Memohon Do’a Kepada Seluruh Lapisan masyarakat.Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Muaro Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda H. Dahlan, S. Sos, MM melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Alun-alun Kota Kualatungkal.

Uncategorized

Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si Hadiri Rapat Paripurna Kedua, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat H. Anwar Sadat didampingi Kadis Sosial Turun Lokasi Kebakaran

Uncategorized

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024