Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:49 WIB

Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Apel Siaga Karhutlah TA,2023

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI- Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu daerah di Provinsi Jambi yang rentan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, Menindak lanjuti Surat gubernur Jambi No. S-004/BPBD/ll/2023, Pemkab Muaro Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)menggelar Apel Siaga Karhutla tahun 2023 di lapangan Sepakbola Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai Gelam.

 

Untuk itu seluruh elemen dan stakeholder dituntut untuk siap siaga dalam menghadapi dan menanggulangi karhutla tersebut.

 

Hal tersebut disampaikan Alias.SH.MH selaku Kepala badan penanggulangan bencana (BPBD) Muaro Jambi Dan selaku pembina pada Apel Siaga Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Rabu (15/02/2023)

 

Alias,SH.MH menjelaskan, apel siaga tersebut untuk mengecek dan mempersiapkan kesiagaan atas bencana karhutla di Kabupaten Muaro Jambi,

 

“Daerah Kabupaten Muaro Jambi termasuk daerah yang rawan bencana karhutla, setiap tahun dilaksankan apel siaga,” kata dia.

 

Lanjut Alias,SH.MH, meski cuaca sekarang masih sering terjadi hujan, tetapi harus siap terhadap bencana yang terjadi, seperti mempersiapkan sumber daya manusia dan pengecekan peralatan serta prosedur terkait upaya penanggulangan apabila terjadi karhutla.

 

Alias,SH.MH mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga atas bencana apapun khususnya daerah yang rawan karhutla yang berdampak terhadap transportasi, kesehatan dan kegiatan masyarakat.

 

“Apel siaga ini mengingatkan bahwa bencana itu bisa terjadi karena kondisi kerawanan tersebut serta antisipasi apabila terjadi karhutla tersebut sehingga cepat ditanggulangi,” imbau dia.

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Intruksikan Dinkes Bina Pramuka Ilmu Kesehatan

Uncategorized

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Minta Dandim O415 Yang Baru Bersinergi Agar Dapat Layani Masyarakat.

Uncategorized

Edi Susanto Dan Jhonson Manalu Di Tangkap Polis Akibat Terlibat Penyalahgunaan BBM Ilegal.

Uncategorized

Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Uncategorized

Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta

Uncategorized

Al Haris Minta Gelar Bazar Ramadhan di Lingkungan Dekat Masyarakat Jambi

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama

Uncategorized

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar