Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Senin, 19 Juni 2023 - 23:06 WIB

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi rembuk stunting percepatan penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, Senin (19/6).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan itu turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Tanjab Barat/mewakili, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Puskesmas se Kab. Tanjab Barat, Organisasi Profesi, Mitra Kerja TPPS Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sebagaimana yang dilaporkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari menempati urutan ke 11 dari Kab/Kota se Indonesia dan itu artinya penurunan stunting kita secara Nasional cukup baik begitu juga di Provinsi Jambi kita masih menempati posisi paling atas dan ini akan terus kita pertahankan” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan rembuk stunting yang dilakukan pada hari ini merupakan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi dan merupakan komitmen bersama seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Camat, Kades, Perguruan Tinggi untuk berkomitmen menurunkan angka stunting dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mencukupi 8 aksi Konvergensi stunting serta kegiatan ini juga dibantu oleh tanggung jawab lingkungan sosial perusahaan yang juga memberi support program penurunan stunting.

“Oleh karena itu kegiatan pada hari ini mudah-mudahan bisa menguatkan kebersamaan serta membangun komitmen kita bersama sehingga stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih dapat kita turunkan meskipun telah mencapai target dan saya berharap kolaborasi antara stakeholder yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat terus berjalan dengan lancar serta lebih giat lagi dalam menurunkan angka stunting. ungkap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Provinsi BKKBNN Jambi, DR. Munawar Ibrahim, S. Kep., M.PH, dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dari semua anggota tim TPPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai jejak yang baik dalam penurunan angka stunting dengan inovasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat. “Dengan berbagai inovasi serta dukungan yang luar biasa dari para mitra konvergensi sehingga pada tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat peringkat pertama dalam penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi di Provinsi Jambi dan kita beri applaus untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

(Maria)
image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Uncategorized

Kuala Tungkal Telan Dana Ratusan Juta, Pembangunan Sumur Bor Belum Bisa Dirasakan Mamfaatnya Oleh Warga Setempat

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.

Uncategorized

Safari Subuh BupatiSafari Subuh Bupati Dengarkan Aspirasi Masyarakat Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Uncategorized

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Uncategorized

Ada satu kegiatan Diduga Dengan Dua Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin

Uncategorized

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Jambi Satresnarkoba Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin.