Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:01 WIB

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan studi ke Wilayah Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan studi ke Wilayah Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf). Jum’at (12/5).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf SE, MMA didampingi Sekda Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos, M.Si dan Kepala OPD Pasuruan diantaranya Kadis Pariwisata, Kepala Bapelitbangda, Kepala BPKPD dan Kabag Prokopim.

Kegiatan yang diselenggarakan diruang kerja Bupati lantai 4 Graha Maslahat tersebut juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat yang hadir diantaranya, Kadis Disparpora, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemkab Pasuruan atas sambutannya.

Menurutnya ,kedatangan ke Kabupaten Pasuruan guna belajar dan melihat secara langsung perkembangan dan kiat serta upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Kedatangan kami ini berharap dapat mengembangkan kerajinan, batik, UMKM, hasil laut, Pariwisata dan juga manggrove di Kabupaten Tanjungjabung Barat,” harap Bupati .

Bupati Tanjungjabung Barat juga memaparkan kondisi geografis Kabupaten Tanjungjabung Barat. Dijelaskannya mata pencarian penduduk Tanjungjabung Barat mayoritas petani dan berkebun serta sebagian bergerak disektor jasa.

Sementara itu Bupati Pasuruan Irsyad mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Tanjungjabung Barat ke Kabupaten Pasuruan. Dirinya menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Baik di sektor pariwisata maupun pemberdayaan Industri Kecil Menangah dan Usaha Kecil Menengah (IKM dan UKM).

“Terimakasih Bapak Bupati dan Kepala OPD Pemkab Tanjungjabung Barat sudah berkenan bersilaturahimi ke Pemkab Pasuruan. Selamat datang di Gedung Maslahat. Kabupaten Pasuruan dengan bermacam aset wisata, baik wisata alam, budaya maupun wisata buatan terus berupaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Tentunya dengan mengembangkan ragam potensi daerah yang tersebar di 24 Kecamatan,” ucap Bupati Pasuruan.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Cafetaria Yuk Nonggo dan Tumbas Mart yang berada di basement Gedung Maslahat Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan. Terlihat beragam produk makanan dan minuman produk UKM Kabupaten Pasuruan yang dijual di gerai Tumbas Mart, Bupati Tanjab Barat berkesempatan mencicipi kelezatan Bakso dan STMJ Sakera. Sembari berdialog santai tentang upaya masing-masing Pemerintah Daerah dalam meningkatkan nilai tambah produk IKM/UKM dan memajukan ekonomi kreatif.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Internasional Coffee Day Bupati Ajak Masyarakat Perkenalkan Kopi Liberika

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat hadir Rapat Pembahasan terkait Batas Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Tanjung Jabung Timur

Uncategorized

Jajaran Polresta Jambi Perhasil Mengamankan 67 Para Pemuda Diduga Hendak Tauran.

Uncategorized

Bupati Pimpin Mediasi antara Masyarakat dengan PT. JADESTONE ENERGY

Uncategorized

Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Pertama Masuk Kerja

Uncategorized

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Uncategorized

Bupati Tinjau Pos PAM Lebaran di Desa Pematang Lumut, Pastikan Kesiapan Arus Balik