Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 9 November 2023 - 13:44 WIB

Bupati Intruksikan Dinkes Bina Pramuka Ilmu Kesehatan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada, Kamis (9/11/).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Wakamabicab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, Kepala Dinas Provinsi Jambi Beserta Rombongan, Kakak Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat, Kakak Ketua Mabi, Pimpinan Saka, Pamong, Instruktur dan jajarannya serta pengurus Kwaran dan anggota, oara Panitia dan Ketua Puskesmas Selaku Pimpinan Kontingan, Pendamping, Kamabigus dan peserta upacara.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga melihat seluruh penggerak Pramuka, Saka Bakti Husada bisa bersama-sama menyelengarakan kegiatan yang positif, inovatif dan menarik, guna menumbuhkan rasa persaudaraan silaturahmi antara sesama pengurus Pramuka mulai dari pangkalan Puskesmas, hingga ketingkat Saka Bakti Husada cabang ke 2.

“Semoga semua proses pengembangan sayap-sayap Saka Bakti Husada kedepannya lebih baik lagi dan selalu diberi dukungan baik moril maupun materil dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Bupati

Bupati berharap dengan pelaksanaan Perticab ke 2 ini, bisa memberikan keilmuannya kepada seluruh anggota Saka Bakti Husada dan diterapkan untuk diri serta di lingkungan sekitarnya. Menurut Bupati kegiatan ini merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan bagi generasi muda untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan mampu menjadi kader ksehatan baik dikeluarga maupun d lingkungan sekitarnya.

“Saya juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan semakin banyak anak usia remaja atau anak sekolah menengah atas yang tertarik menjadi anggota Saka Bakti Husada dan ikut aktif berperan dalam pembangunan kesehatan khususnya terkait dengan pencegahan stunting. Semakin banyak pihak melakukan gerakan cegah stunting kedepannya Tanjung Jabung Barat akan bebas stunting,” sebut Bupati, berharap.

Bupati menyampaikan juga prediksinya tentang masa hadapan adanya siswa SMA dan SMK maupun sekolah sederajat pada 10 tahun kedepan mereka akan tampil sebagai generasi penerus dalam pembangunan. Sehingga Saka Bakti Husada merupakan satuan karya yang tepat sebagai perpanjangan tangan Dinas Kesehatan dalam mensosialisasikan gerakan cegah stunting.

” Saya perintahkan kepada kepada kepala Dinas Kesahatan dan pimpinan Saka Bakti Husada cabang Tanjung Jabung Barat untuk terus membina, melatih dan memberikan ilmu pengetahuan tentang stunting, ilmu kesehatan, prilaku hidup bersih dan sehat. Kepada Kepala Puskesmas saya perintahkan untuk terus membina generasi muda melalui Saka Bakti Husada wilayah kerja pangkakan puskesmas masing-masing, hingga ketingkat Saka Bakti Husada cabang ke 2,” kata Bupati.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan studi ke Wilayah Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Uncategorized

Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Sejumlah Warga Keluhkan Akibat Dari Kegiatan Penggalian Pipa Gas di Parit Tomo

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat menghadiri buka puasa bersama SMSI

Uncategorized

Sebanyak 12 Orang PPKD kecamatan Maro Sebo Di Lantik.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs.H Anwar Sadat,M.Ag Sampaikan Amanat Kapolri Operasi Ketupat 2023