Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:52 WIB

Bupati Pimpin Mediasi antara Masyarakat dengan PT. JADESTONE ENERGY

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Dipimpin Bupati, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat laksanakan mediasi permasalahan antara masyarakat Dusun Bumi Suci Kecamatan Bram Itam dengan PT. JADESTONE ENERGY, Kamis, (18/01/24).

Mediasi dilaksanakan di Ruang pola Kantor Bupati ini dihadiri oleh Forkopimda, Asisten Ekbang, Kaban Kesbangpol, pihak PT. Jadestone serta Aparat Pemerintah Desa dan Kecamatan Bram Itam.

Hilal, Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol mengatakan mediasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti permasalahan yang dipicu oleh ketidakpuasan masayarakat RT. 06 dan 12 Dusun Bumi Suci Kecamatan Bram Itam.

“Iya, masyarakat menuntut hak yang menurut mereka tidak sesuai dengan dampak yang ditimbulkan oleh perusahaan terhadap kondisi dan keadaan yang mereka rasakan,” ungkapnya.

Dalam mediasi ini Bupati menekankan kepada pihak Perusahaan, Pemerintah Desa dan Kecamatan serta pihak terkait untuk mensosialisasikan terkait hak dan kewajiban sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tekankan kepada Pemerintah Desa, Kecamatan serta pihak-pihak terkait untuk terus mensosialisasikan aturan khususnya terkait hak dan kewajiban masing-masing,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap Pihak Perusahaan untuk peka terhadap dampak lingkungan serta masayarakat disekitar tempat lokasi investasi agar permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Selanjutnya hilal mengatakan, Timdu akan merencanakan rapat gabungan yang dihadiri oleh semua pihak.

“Kita akan jadwalkan rapat gabungan selanjutnya, akan kami koordinasikan dulu,” tukasnya. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian KPPPA RI

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Melakukan Kunker Ke BAPPENAS RI

Uncategorized

Wabup Tanjabbar, H. Hairan SH mengikuti kegiatan Sosialisasi Survey Penilaian Integritas SPI Tahun 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Secara Langsung Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023

Uncategorized

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI