Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 10 April 2024 - 19:55 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka takbiran idul Fitri 1445 H

image_pdfimage_print

 

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal – Kemeriahan malam takbiran Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) semakin terasa dengan penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, membuka secara resmi festival ini di halaman rumah dinas bupati. Selasa (9/4).

Acara pelepasan pawai takbiran ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, antara lain Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Kab. Tanjab Barat, Ketua MUI, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua DWP Tanjab Barat, Ketua Bhayangkari Tanjab Barat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman atau tradisi Islami.

“Melalui festival pawai takbiran yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda sebagai pelopor dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyarakat. Mari kita jaga rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam,” ujarnya

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam maupun antara umat beragama lainnya. Bupati berpesan kepada seluruh peserta festival pawai takbiran untuk senantiasa menjaga keselamatan selama perjalanan, mengikuti pawai dengan tertib, dan mematuhi peraturan yang ditetapkan panitia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S.STP, M.H., dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta Arakan Sahur dan Pawai Takbiran mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, terdapat 13 peserta Arakan Sahur dan 18 peserta Pawai Takbiran. Pengumuman pemenang akan diumumkan sebelum salat Idul Fitri di Masjid Syech Usman bersamaan dengan pengumuman Festival Arakan Sahur.

Adapun hadiah untuk para pemenang Festival Pawai Takbiran tahun ini totalnya mencapai Rp. 34.500.000 dengan rincian sebagai berikut:

Juara I: Rp. 10.000.000
Juara II: Rp. 8.000.000
Juara III: Rp. 5.000.000
Juara Harapan I: Rp. 3.000.000
Juara Harapan II: Rp. 2.000.000
Juara Harapan III: Rp. 1.500.000
Favorit: Rp. 1.000.000

Selamat kepada para pemenang dan tetap semangat walaupun cuaca kurang mendukung tapi antusias peserta dan penonton tidak mengurangi semarak warga Kuala Tungkal. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023 Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat.

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Uncategorized

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar

Uncategorized

Sekda Menghadiri peringatan HUT dan Kenduri Danau Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Minta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Uncategorized

Pemkab Tanjung jabung barat melakukan Kunjungan Kerja,dalam rangka Best Practice upaya Peningkatan Penanggulangan Korban di kota Banjar Baru. Kalimantan Selatan

Uncategorized

Pemkab Musi Banyuasin Gelar Sosialisasi RDTR Kawasan Perkotaan Bayung Lencir.

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel. Apipudin Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.