Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 20 Maret 2023 - 17:11 WIB

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,Desa Muntialo-Bupati Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri kegiatan serah terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022 sekaligus peringatan HUT Desa Muntialo ke XI , Senin (20/3).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Embung Bina Lestari Desa Muntialo ini turut dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab, Kapolres/mewakili, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Camat Betara, Para Kepala Desa se Kecamatan Betara serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi upaya SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan dana CSR dan perhatian serius kepada Desa Muntialo dan peningkatan berbagai fasilitas pendukung pariwisata di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

 

“Diharapkan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ini dapat terus dilanjutkan dan masyarakat dapat mendukung sepenuhnya serta terus meningkatkan produktivitasnya” ujar Bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan selamat Hari Jadi ke XI Desa Muntialo dan sangat mengapresiasi Desa Muntialo yang sampai saat ini terus berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Mudah mudahan masyarakat Desa Muntialo dapat memanfaatkan banyaknya sumber potensi yang ada, apalagi dengan adanya kehadiran PetroChina disini untuk memberikan pendampingan dalam proses pembangunan Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar menjadi Desa yang maju serta bisa bersaing dengan Desa yang lainnya” harap Bupati.

 

Sebelumnya, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio Renato Boele, dalam sambutannya mengatakan PetroChina International Jabung LTD menyerahkan bantuan berupa Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Embung Wisata Muntialo, Peningkatan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu, Perbaikan Jalan Jerambah Kayu Dan Menara Pandang Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu dan Pembangunan Pagar dan Penataan Halaman Balai Budaya PetroCatur Manunggal di Desa Purwodadi.

 

“Empat program ini adalah wujud nyata dari kolaborasi yang baik antara industri hulu migas yang diwakili SKK Migas dan PetroChina bersama dengan pemerintah dan warga lokal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah sekitar area operasi Wilayah Kerja Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi,” ujarnya.

 

Menurut Dencio, Selain pembangunan fisik di atas, sepanjang 2022, PetroChina juga berkontribusi dalam program pengembangan masyarakat di bidang penanganan kebencanaan, pengembangan kopi liberika, pengembangan IKM Batik, pemberian beasiswa dan bidang UMKM.(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Uncategorized

Muaro Jambi Sengeti Terkait P3S, Rahmiyati S.Pd,Lurah Sengeti Undang P3RI

Uncategorized

Harapan Dirlantas Polda Jambi kepada Pemprov Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat mendampingi wakil gubenur menyalurkan Dana Hibah

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin

Uncategorized

Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Uncategorized

Bupati Pimpin Mediasi antara Masyarakat dengan PT. JADESTONE ENERGY