Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 3 April 2024 - 23:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Suka Damai, Tebing Tinggi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Suka Damai, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (3/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Jabung Barat, Pj. Sekda, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Pimpinan Perbankan, Kabag Kesra,Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Suka Damai.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan pentingnya silaturahmi untuk membangun komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Ia menekankan bahwa membangun daerah tidak cukup hanya dilakukan oleh bupati, tetapi semua pihak, termasuk masyarakat dan pengusaha, memiliki peran masing-masing.

Bupati Anwar Sadat juga memaparkan beberapa program yang akan dilanjutkan di Kecamatan Tebing Tinggi pada tahun 2024, diantaranya peningkatan struktur jalan KM 3 dan KM 4 sepanjang 500 meter (rigid beton) dengan pagu Rp 4.852.701.000.

“Selain itu, pengaspalan jalan Desa Sungai Lanjut sepanjang 415 meter. Tuntas untuk ruas jalan Sungai Lanjut menuju Pasar Tebing Tinggi,” lanjutnya

Terkait ruas jalan Budiman sepanjang 12 KM yang memperpendek jarak dari Tebing Tinggi ke Desa Delima, Purwodadi, dan Dataran Kempas yang kondisinya masih belum begitu baik, Bupati Tanjab Barat mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa perusahaan untuk dapat ditangani melalui CSR mereka.

Di samping kegiatan APBD lain, Desa Suka Damai pada tahun 2024 ini mendapat Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Retribusi dan Bantuan Provinsi sebesar Rp 1.726.380.000. Bupati meminta agar dana tersebut dapat dipergunakan sesuai peruntukannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan dari Baznas senilai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Darussalam dan Bank Tanggo Rajo senilai Rp 5 juta untuk pembangunan madrasah. Selain itu, bantuan Mushaf Al-Qur’an, santunan kepada anak yatim, serta sembako untuk kaum dhuafa juga turut diberikan. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024 yang diikuti para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung

Uncategorized

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar

Uncategorized

DPRD Kuala Tanjab Barat Gelar FGD Bersama Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat menghadiri perpisahan di MAN 1 Kuala Tungkal

Uncategorized

Ada PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL di Desa Teluk Kulbi?

Uncategorized

Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal menerima kunjungan kerja ketua komisi IIDPR Kabupaten Tanjung Jabung Barat