Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:30 WIB

Bupati Tanjab Barat melepas secara resmi festival arakan sahur Minggu ketiga bulan Ramadhan 1445 H

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, secara resmi melepas Festival Arakan Sahur ke-3 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini berlangsung di depan Rumah Dinas Bupati, Jalan Sriwijaya, Sabtu (30/3).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengapresiasi perkembangan Festival Arakan Sahur yang telah menjadi salah satu Kharisma Event Nasional. Dirinya juga melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta dalam menampilkan kreasi dan inovasinya.

“Atas nama pribadi, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya mengapresiasi semakin berkembangnya festival ini. Animo anak-anak juga semakin baik dalam kreasi dan inovasinya,” kata Bupati.

Bupati Tanjab Barat juga mengumumkan bahwa pada tahun depan, 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat akan diundang untuk berpartisipasi dalam Festival Arakan Sahur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan memeriahkan acara.

“Mudah-mudahan tahun depan kita akan mengundang 13 Kecamatan. Masing-masing kecamatan bisa menampilkan kreasi dan inovasinya. Sehingga kedepan Arakan Sahur kita memiliki kreasi dan inovasi yang dapat kita andalkan bagi kunjungan wisata dan semakin menyemarakkan Arakan Sahur di Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Pada Festival Arakan Sahur minggu ke-3 ini, sebanyak 14 maket tampil dengan atraksi selama 3 menit. Peserta yang terlibat berasal dari berbagai kelompok masyarakat, seperti Hidayatul Muttaqin, Masjid Ta’zim Lorong Banten, Keluarga Besar Anel, Pemuda Harapan, Remaja Panglima Gang Setia, Teater Tanjak Ferkusen, Pemuda Panglima Ujung, Sanggar Seni Cahaya, Remaja Masjid Agung Al-Istiqomah, Masjid Al-Falah, Nurul Ihsan, Remaja Masjid Darussalam, dan Nurul Iman.

Festival Arakan Sahur minggu ke-3 ini melewati rute Jalan Sriwijaya, Simpang SMA 1, Jalan Patunas, Simpang Traffic Lights, Jalan Siswa, dan finish di Simpang Islamic Kuala Tungkal.

Para peserta festival bersaing untuk memperebutkan hadiah Juara 1 senilai Rp 25 juta dan 1 unit sepeda motor dari Gubernur Jambi, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Wakapolres, Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, dan ribuan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

Uncategorized

Penandatanganan NPHD Pilkada Tahun 2024 diSaksikan Oleh Bupati di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Babbusalam parit 1

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda H. Dahlan, S. Sos, MM melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Alun-alun Kota Kualatungkal.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Sabilah Muhtadin Bengkinang

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat H. Anwar Sadat didampingi Kadis Sosial Turun Lokasi Kebakaran

Uncategorized

Anwar Sadat M, Ag, Bersama Gubenur Secepatnya Menghadap Kementrian Perdagangan, Impor Pinang.