Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Selasa, 4 Juni 2024 - 14:20 WIB

Bupati Tanjab Barat membuka secara langsung Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, M.Ag, mengungkapkan bahwa pelatihan membatik berbasis kewirausahaan merupakan langkah strategis untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan bermental wirausaha. Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan membatik oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Kantor Desa Sungai Landak. Senin (3/6)

“Pelatihan berbasis kewirausahaan membatik ini dirancang untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan bermental wirausaha. Selain itu, ini juga berperan penting dalam melestarikan budaya dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya di Desa Sungai Landak,” kata Bupati

Menurut Bupati, program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja, tetapi juga untuk memperluas kesempatan kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Pelatihan keterampilan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bekal untuk bekerja dan berwirausaha” tambahnya.

Bupati juga berharap melalui pelatihan ini dapat terbentuk kampung batik di Kecamatan Senyerang yang akan menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Eko Suwello, mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara tersebut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kepala Dinas Koperindag, Camat Senyerang, dan para Kepala Desa di Kecamatan Senyerang. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Uncategorized

Harapan Dirlantas Polda Jambi kepada Pemprov Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara

Uncategorized

Sekda Tanjabbar Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Uncategorized

Polda Jambi akan menurunkan personel pengamanan di seluruh gereja yang melaksanakan kegiatan misa.

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Uncategorized

GERAKAN JURNALIS MEMANTAU (GJM(.MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PASIEN MUTMAINNAH

Uncategorized

Prihatin. Bupati Anwar Sadat kunjungi Warganya Yang Terdampak Musibah Kebakaran Dan Berikan Bantuan Sembako

Uncategorized

Ini Daftar Nama Paket kontruksi RSUD Ahmad Ripin Yang Anggarannya Double.