Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 7 Maret 2024 - 22:08 WIB

Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi Jambore PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2024 Di alun-alun Kuala Tungkal

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal. Kamis (7/3).

Acara dihadiri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung Barat, Wakil 1 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menekankan pentingnya menggunakan momen Jambore PKK tahun 2024 sebagai media untuk melakukan evaluasi program kegiatan dan mawas diri secara kelembagaan, sehingga program PKK di semua jenjang dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua meski stunting di daerah kita semua sudah mengalami penurunan namun bukan berarti kita bisa santai melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang dikarenakan tugas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” ujarnya

Selain itu, Bupati menyampaikan, kegiatan jambore PKK bertujuan untuk menyeleksi kader yang berkompeten sebagai utusan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini, dan saya berpesan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah agar selalu mendukung seluruh program kegiatan PKJ di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1, Uni Yati Hairan, menyampaikan Jambore Kader PKK adalah wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan beserta anggota yang telah aktif dalam kegiatan jambore kader PKK,” katanya

Selain itu, dirinya berharap kepada para pemenang lomba jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat terus berlatih untuk menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting yang disumbangkan oleh PLN. Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan parade defile dari para kader PKK 13 kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel. Apipudin Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama

Uncategorized

Jalan Buluran kenali kecamatan Telanai pura kota jambi ditanami pohon pisang oleh warga.

Uncategorized

Raden Jamhuri Secara Sinbolis Serahkan Jabatan Ketua GJM Ke Qodir Jupri.

Uncategorized

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku Tindak Pidana Narkotika Barang Bukti Sabu

Uncategorized

Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian,Nelayan Kuala Tungkal Yang Hilang Belum Di Temukan.

Uncategorized

Wabup Hairan Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian KPPPA RI