Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:23 WIB

Bupati Tanjab Barat mendampingi wakil gubenur menyalurkan Dana Hibah

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,Kuala Tungkal  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd., dalam rangka Safari Ramadhan ke Kabupaten Tanjab Barat di Masjid Jammiyatul Muslimin, Kelurahan Tungkal II, Senin (19/3).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjab Barat telah melakukan normalisasi infrastruktur dan peningkatan lampu jalan di berbagai wilayah, termasuk Kelurahan Tungkal II.

” Alhamdulilah kita Pemkab Tanjab Barattelah melakukan normalisasi, baik dariInfrastruktur, Lampu Jalan, Namun tidaksatu tempat saja yang kita bangun, Karenakita berbagi dengan 13 Kecamatan yang adadi Kabupaten Tanjab Barat. Mudah- mudahankedepan pembangunan terus berlanjut, danmerata di kecamatan Lainnya, ” Kata Bupati.

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran selama musim kemarau dan mengajak mereka untuk tidak membuka lahan dengan membakar agar menghindari kabut asap yang merugikan kesehatan.

Bupati juga menyoroti peningkatan sektor perkebunan, khususnya dalam penggunaan bibit kelapa dari Thailand yang unggulan, dengan harapan hasil panen petani dapat meningkat di masa mendatang.

Selama kegiatan tersebut, Wagub didampingi Bupati melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2024 memberikan bantuan kepada masjid Jamiyyatul Muslimin RT. 04. Kelurahan Tungkal II sebesar 50 juta dan bantuan Csr dari Bank Jambi sebesar 20 juta.

Selain itu lewat bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan kepada masjid Raya Al Muttaqin, Masjid Hidayatul Iman, Masjid Nur Huda, Masjid Al – Jami, Masjid Al Huda, Masjid Arrahman, Masjid Nurul Ikhsan, Masjid Jami Darul Istiqomah masing masing 35 juta dan bantuan kepada 100 orang Mustahiq dari Baznas Provinsi Jambi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, M. Pd, menekankan pentingnya silaturahmi dalam Safari Ramadhan ini dan mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi pembangunan Jambi yang mantap.

Kegiatan tersebut diisi Penceramah Ustad Lamuddin dari Jambi yang dalam mauhizatul hasanah nya menyampaikan pahala bersedekah di Bulan Ramadhan dan zakat Fitrah bagi umat islam dan amalan – amalan di Bulan Ramadhan.

Turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Direktur Rumah Sakit, Bank Jambi Provinsi, Sekda, Asisten, Kepala OPD Tanjab Barat, Camat, Lurah, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekda Budhi Hartono S.Sos,MT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, TA 2023.

Uncategorized

Pertunjukan Seni Budaya Melayu DAM RAJO Di Angkat Pada Kenduri Swarnabumi 2023

Uncategorized

MIRIS, Pasien Ahmad Ripin Sepi Namun Dana Yang Digelontorkan Mencapai Ratusan Milyar

Uncategorized

Gagalkan Penyelundupan Handphone Di Lapas Kuala Tungkal Tanjabbar

Uncategorized

Anwar Sadat Bangga Tanjab Barat Pringkat 3 Porprov XXIII, 60 Emas, 59 Perak dan 96 Perunggu

Uncategorized

Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat

Uncategorized

Pejabat Sekda mewakili Bupati Tanjab Barat menjadi Instruktur Upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ikuti Rakornas Secara Zoom Meeting Dari Rumdis.