Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 29 April 2024 - 21:03 WIB

Bupati Tanjab Barat menghadiri perpisahan di MAN 1 Kuala Tungkal

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal – Dalam rangka menghadiri Pelepasan Siswa MAN 1 Tanjung Jabung Barat, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag tidak hanya menjadi tokoh yang memberi selamat kepada siswa-siswi yang menyelesaikan perjalanan belajar mereka, tetapi juga menyampaikan pentingnya peningkatan bahasa dan keterampilan di era global saat ini. Dengan panggilan untuk kolaborasi yang erat antara pemerintah, sektor swasta, Bupati mendorong terwujudnya persiapan yang kokoh bagi generasi yang siap bersaing di panggung dunia. Senin (29/4).

Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh para siswa-siswi. Dirinya menekankan pentingnya peningkatan kemampuan bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin sebagai bekal menghadapi era globalisasi saat ini.

“Perlu ditingkatkan lagi kemampuan bahasa Inggris, Arab, ditambah bahasa Mandarin ini sudah menjadi bahasa global,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyoroti upaya pengurangan angka pengangguran melalui peningkatan keterampilan. Pemerintah daerah telah menyediakan berbagai pelatihan untuk pemberdayaan sumber daya manusia, dengan kerjasama bersama berbagai pihak seperti bank, BAZNAS, dan perusahaan.

“Disamping itu juga mari tingkatkan keterampilan untuk mengurangi angka pengangguran, pemerintah daerah juga menyediakan pelatihan-pelatihan, dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan staf yang telah memberikan bimbingan dan ilmu kepada para siswa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atas dukungan dan dorongan yang tak kenal lelah kepada anak-anak mereka.

Tidak hanya memberikan ucapan terima kasih, Bupati juga menyerahkan penghargaan MAN Award serta bantuan beasiswa kepada tiga orang siswa berprestasi dengan nilai masing-masing 2.500.000 rupiah.

Acara Pelepasan Siswa MAN 1 Tanjung Jabung Barat ini menjadi momentum penting yang tidak hanya memperingati akhir perjalanan belajar siswa, tetapi juga menginspirasi mereka untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Turut hadir, Kepala Kementerian Agama Tanjab Barat yang diwakili Kasi Madrasah, Kepala MAN 1 beserta majlis Guru, Camat Tungkal Ilir, Ketua Komite, Pengawas, Orang Tua Wali Murid dan para siswa-siswi MAN 1 Tanjab Barat. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan dari Michigan State University (MSU) Amerika Serikat

Uncategorized

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono,berserta polres tebo tertibkan tambang PETI di Empat lokasi.

Uncategorized

Safari Subuh Bupati Ingatkan Warga Kampung Nelayan Bahaya Kebakaran

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Uncategorized

PPP Resmi Daftarkan Diri Ke KPU Muaro Jambi Targetkan 8 Kursi.

Uncategorized

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi