Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:33 WIB

Bupati Tanjab Barat Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Dukung Sektor Pertanian di Desa Sungai Rambai

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Senyerang – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke Desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang dalam kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menegaskan bahwa Pemda Tanjung Jabung Barat terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, termasuk di Kecamatan Senyerang.

“Akses jalan masuk ke Kecamatan Senyerang melalui Simpang Teluk masih terus diperbaiki dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujar Bupati.

Khusus untuk Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan lintas desa sepanjang 10 kilometer, membentang dari Teluk Ketapang melalui Sungai Rambai hingga Sungsang. Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar.

Menanggapi keluhan terkait aliran irigasi (parit) di Desa Sungai Rambai, Pemda Tanjab Barat juga telah memperbaiki aliran tersebut kurang lebih 7 kilometer hingga ke dermaga. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebun masyarakat terendam air dan meningkatkan produktivitas pertanian.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian di Desa Sungai Rambai,” ujar Bupati.

Pemda Tanjab Barat telah memberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) Padi di Kecamatan Senyerang untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan pertanian mereka. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi dan meningkatkan pendapatan petani.

“Kami berharap para Ketua Poktan Padi di Kecamatan Senyerang dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Kami juga mengingatkan agar tidak mengalihfungsikan lahan padi menjadi lahan sawit atau lainnya,” tegas Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Takmir Masjid Nurul Iman yang baru dibangun untuk segera membuka rekening Takmir masjid guna menghilangkan stigma masyarakat terhadap program Takmir Masjid itu sendiri.

Selain itu, Bupati juga meminta perhatian Camat Senyerang dan Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting di desa tersebut yang saat ini mencapai 15 anak.

“kita minta perhatian yang intensif kepada Camat Senyerang dan khususnya Kades Sungai Rambai untuk menekan angka stunting sejumlah 15 anak, segera dilaporkan jika angka stuntingnya menurun,” ujar Bupati

Melalui kegiatan Safari Jumat, Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar 10 juta rupiah, bantuan mushaf Al-Qur’an, Flashdisk Ceramah Bupati Tanjung Jabung Barat, serta bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Bupati juga memberikan bantuan kepada Takmir Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rambai, bantuan Stunting, serta bantuan pembangunan madrasah Al-Munawaroh dari BPD Tanggo Rajo sebesar 5 Juta Rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, Pj. Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab. Tanjab Barat, Wakil Ketua Baznas Tanjab Barat, Para Kabag di Lingkup Setda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Kades Sungai Rambai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg menyampaikan ucapan selamat hari jadi BUMN ke-25 tahun

Uncategorized

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Uncategorized

Polres Sarolangun Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santuni Anak Yatim Piatu

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Raih Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Uncategorized

Pemkab Tanjab barat Fasilitasi Selesaikan Konflik Lahan Masyarakat Dan Perusahaan