Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Sabtu, 6 April 2024 - 22:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Pada malam ke-27 Ramadhan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., melaksanakan safari Ramadhan penutup di Masjid Al Barokah di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Sabtu (6/4)

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan Bupati dan Tim Safari Ramadhan ke Pos PAM Kecamatan Merlung untuk memberikan bantuan kepada para petugas.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden. Beliau menuturkan bahwa kondisi ini akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi di masa depan.

Bupati juga mengapresiasi penanganan stunting di Desa Pinang Gading yang menunjukkan hasil positif dengan hanya terdapat satu orang anak stunting. Ia mengajak seluruh pihak terkait, mulai dari kepala desa, aparat desa, Puskesmas, kader kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah stunting di desa tersebut.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan fokus Pemerintah Daerah Tanjab Barat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Dirinya juga menekankan upaya berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang jasa masyarakat.

Bupati turut meminta partisipasi pihak perusahaan untuk menjaga kualitas Jalan Poros antar desa di Merlung sebagai urat nadi ekonomi masyarakat. Terkait keluhan mengenai kualitas listrik yang sering mati, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. Ia optimis bahwa masalah ini akan teratasi dengan selesainya pembangunan gardu induk di Pelabuhan Dagang Pematang Pauh dalam waktu dekat.

” Terkait kualitas listrik yang sering mati Pemerintah Daerah selalu dan terus berusaha untuk mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. beberapa waktu kedepan jika gardu induk di pelabuhan dagang Pematang Pauh selesai Insya Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi,” Kata Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Barokah senilai Rp. 10 juta dari dana Baznas dan Rp. 5 juta dari Bank Tanggo Rajo. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada kaum mustahik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Pj. Sekda, para kepala OPD, para Kabag, Camat Merlung, Camat Muara Papalik, kepala desa, Ketua Baznas, Puskesmas Merlung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi Jambore PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2024 Di alun-alun Kuala Tungkal

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

Muaro Jambi Desa Baru Gagal Merampok,Warga Ramai – ramai Bakar Motor Pelaku

Uncategorized

Sekda Bhudi Hartono Melantik PPS Se- kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Uncategorized

Bupati Kunjungi BPN Penguatan Ketahanan Pangan Tanjabbar

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Baperjakat Evaluasi Kepala Dinas PUPR dan Disbunak

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama