Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:10 WIB

Bupati Tanjab Tim Romi Hariyanto Minta Kepada Dinas PUPR Untuk Siagakan Personil Dan Alat Berat Guna Antisipasi Kemacetan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, TANJAB TIM – Dari Arena (REKORNAS) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Romi Hariyanto memerintahkan kepada Dinas PUPR untuk siagakan alat berat di titik – titik rawan kemacetan.(18/01/2023).

Bahkan Bupati Tanjung Jabung Timur itu dengan tegas meminta seluruh personil lapangan PUPR untuk siaga di lokasi – lokasi yang rawan terjadi kemacetan karena kondisi jalan yang rusak.

“Untuk dilaksanakan, seluruh personil lapangan PU, siaga di titik – titik rawan kemacetan, stanbye kan alat dan material untuk penanganan darurat, saya minta pastikan aktivitas masyarakat lancar,”tegas Romi melalui panggilan radio handytalky.

Saat ini memang seluruh pejabat utama pemkab termasuk camat terkoneksi langsung 24 jam dengan bupati melalui handytalky. Setiap perintah bupati dapat dimonitor seleuruh pejabat utama. Saat memberi perintah Romi memang sedang di Centulcity mengikuti rakor kepala daerah se Indonesia bersama presiden Jokowi.

Mendapat perintah tersebut, PUPR langsung menerjunkan personil nya. Menurut kadis PUPR Dedi Novrianika sejak tadi malam sudah distanbye kan alat di tiga titik rawan macet. Personil berikut peralatan diterjunkan ke ruas jalan Mendaharailir, untuk ruas Muarasabaktimur distanbye kan alat Kecamatan, begitu pula ruas Sadu juga alat kecamtan. “Personil juga syanbye di titik – titik itu, kita terus monitor, termasuk material kita stanbye kan ,”kata Dedi.

Terpisah bupati Romi Hariyanto menjelaskan saat musim hujan seperti sekarang sejumlah titik ruas jalan rawan terjadi kemacetan. Baik ruas jalan kabupaten maupun ruas jalan Provinsi. Karena itu Pemkab terus berupaya meningkatkan kondisi kondisi jalan – jalan Pemkab. Selain mengalokasikan APBD, Romi juga berusaha keras mendorong partisipasi pihak swasta yang ada di daerah itu untuk turut andil.

“Selain APBD yang memang sangat terbatas kita coba bersinergi dengan perusahaan yang ada di daerah ini melalui CSR mereka, alhamdulillah upaya – upaya ini sudah berjalan dan akan terus kita optimalkan,” jelasnya.

Untuk penanganan tanggap darurat, Pemkab juga sudah mengalokasikan ketersediaan material dan dukungan peralatan serta personil. Namun memang yang paling sering terjadi kemacetan justru di ruas jalan utama yang merupakan jalan Provinsi. Ruas Muarasabak – Rantaurasau. Romi berharap ada upaya yang lebih serius Pemprov Jambi menyelesaikan ruas yang menjadi akses utama arus orang dan barang di Tanjabtim itu.

(SL)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama

Uncategorized

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Uncategorized

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Minta Dandim O415 Yang Baru Bersinergi Agar Dapat Layani Masyarakat.

Uncategorized

MIRIS, Pasien Ahmad Ripin Sepi Namun Dana Yang Digelontorkan Mencapai Ratusan Milyar

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

Berita

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi