Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 20 Februari 2023 - 14:58 WIB

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,TANJABBAR– Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Senin, (20/02/23).

 

Tito Karnavian, menyampaikan kembali bahwa hasil survei BPS pada Bulan Januari turun di angka 5,28 % yang mana menirutnya angka tersebut mengalami penurunan yang sangat signifikan.

 

“Presiden menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan ini terjadi karena adanya kerjasama Pusat dan daerah,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Mendagri mengatakan rapat TPID ini dilakukan rutin tiap minggu, dan Presiden juga akan mengecek secara langsung ke lapangan harga barang pokok di beberapa pasar tiap Provinsi.

 

“Yang menjadi atensi utama adalah beras dan minyak goreng, tetapi relatif masih terkendali sehingga beliau memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah terhadap kerja keras terutama kepada TPID yang konsisten melaksanakan monotoring tiap minggu,” sambung Tito.

Usai mengikuti rapat, Bupati Tanjabbar, menghimbau kepada OPD terkait untuk terus melakukan evaluasi harga bahan-bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan.

“Kita akan melihat seberapa jauh persiapan kita menjelang bulan Ramadhan terutama terkait yang menjadi atensi utama yang dikatakan oleh Presiden yaitu beras dan minyak goreng, begitu juga dengan cabe yang kita tanam kemarin,” tuturBupati.

 

Kegiatan yang diikuti secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati ini, turut dihadiri oleh Asisten II, Polres Tanjab Barat/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Kasi Datun Kejari Tanjab Barat, Kepala OPD terkait serta Instansi Vertikal terkait dan undangan lainnya. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Minta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kuala Betara, Pastikan Distribusi Lancar dan Tepat Sasaran

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan dari Michigan State University (MSU) Amerika Serikat

Uncategorized

Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Uncategorized

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

Uncategorized

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Uncategorized

Wabup Tanjabbar, H. Hairan SH mengikuti kegiatan Sosialisasi Survey Penilaian Integritas SPI Tahun 2023

Uncategorized

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid