Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Jumat, 10 November 2023 - 13:35 WIB

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka dengan resmi acara Workshop Pemuda Anti Narkoba di salah satu hotel di Kuala Tungkal. Kamis (09/10/).

Kegiatan Workshop tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia BNNK Tanjung Jabung Timur. Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yaitu melalui program edukasi kepada anak didik, terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” ujar Bupati.

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para anak-anak muda ini menjadi duta-duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” sebut Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa jika terdeteksi ada pengguna narkoba di lingkungan setempat bisa dilakukan upaya rehabilitasi.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga meminta agar para kepala desa dapat berperan aktif dengan melibatkan Dinas Parpora, Dinas Kesehatan dan para Camat dalam melakukan upaya penanggulangan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya masing-masing.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI

Uncategorized

Syufrayogi Syaiful anggota DPRD Tanjab barat pastikan harga sembako stabil menjelang Ramadan

Uncategorized

Di duga Melanggar PP RI No. 22 Tahun 2021 dan Menelan APBN Tanjab Barat sebesar 2 M pembangunan Jalan jerambah pedestarian Sungai parit II di nilai Mubazir dan melanggar tata ruang

Uncategorized

Rumah Dinas Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

Uncategorized

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

Uncategorized

Pembinaan Tahap II MTQ ke 53 Tingkat Provinsi Jambi di buka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat di Hotel Ariyadh Kuala Tungkal

Uncategorized

Safari Subuh Bupati Ingatkan Warga Kampung Nelayan Bahaya Kebakaran