Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Jumat, 10 November 2023 - 13:35 WIB

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka dengan resmi acara Workshop Pemuda Anti Narkoba di salah satu hotel di Kuala Tungkal. Kamis (09/10/).

Kegiatan Workshop tersebut diikuti oleh lebih kurang 100 Peserta dari kalangan Pemuda ini dengan menghadirkan narasumber dari Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Epy Koto dan Nurkumalasari Perawat Penyelia BNNK Tanjung Jabung Timur. Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Workshop Pemuda Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dengan Polres Tanjung Jabung Barat dan BNN Provinsi Jambi terkait Narkoba.

“MoU itu kita tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yaitu melalui program edukasi kepada anak didik, terutama generasi muda dengan pembekalan Ilmu pengetahuan tentang Narkoba,” ujar Bupati.

Bupati berharap setelah kegiatan Workshop ini dapat ditindaklanjuti di setiap Kecamatan dibuat lagi satu kelompok anak-anak muda yang menjadi duta dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

“Mereka para anak-anak muda ini menjadi duta-duta yang mengajak, menghimbau menanggulangi dengan tindakan preventif penyalahgunaan Narkotika,” sebut Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa jika terdeteksi ada pengguna narkoba di lingkungan setempat bisa dilakukan upaya rehabilitasi.

“Harapan kami seperti itu jadi ada upaya preventif dan kuratif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga meminta agar para kepala desa dapat berperan aktif dengan melibatkan Dinas Parpora, Dinas Kesehatan dan para Camat dalam melakukan upaya penanggulangan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya masing-masing.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bantah Ada Pengeroyokan Wartawan Humas DPRD Muaro Jambi, Dan Tegaskan Media Online Exsist jambi Tidak Ada Kontrak Kerjasama.

Uncategorized

Bupati Pinta OPD Terkait Laksanakan Operasi Pasar Jelang HBKN Idul Adha

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ikuti Rakornas Secara Zoom Meeting Dari Rumdis.

Uncategorized

TerJadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Pimpin Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Dan Pendapat Ahir Fraksi.

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun