Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:55 WIB

Bupati Tanjabbar Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kualatungkal

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke- 95, Mengusung Tema” Bersama Majukan Indonesia.” Sabtu (28/10).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Tanjab Barat, Dirut PDAM, Kapolsek Tungkal Ilir, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Perwakilan Pengadilan Agama, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan Para Kepala Bagian Setda.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo, Bupati menyampaikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928.

Bupati juga menambahkan Pemerintah Indonesia saat ini telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda indonesia. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

” Saat ini posisi indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, ponografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.” ungkapnya. Selain itu, Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar genarasi.

Demikian tatanan sosio-kultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi. Pada intinya penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu yang harus diseriusi.

” Karena itu setiap pemuda harus memiliki Visi, Misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Startegi paling tepat adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karna kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no.40 tahun 2009 dan juga sesuai dengan perpres no 43 tahun 2022.” sebutnya.

” Saudara-saudara sekalian, terakhir marilah kita jadikan momentum peringatan6 hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat dalam memajukan negeri. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan pada kita.” ucap bupati.

Peserta upacara terdiri dari ASN, TNI/Polri, HMI, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Siswa/Siswi SMA, TP-PKK dan DWP

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jambi Satresnarkoba Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin.

Uncategorized

Ketua PWI Kota Jambi Sambangi Mayonif Raider 142 KJ

Uncategorized

Anwar Sadat M, Ag, Bersama Gubenur Secepatnya Menghadap Kementrian Perdagangan, Impor Pinang.

Uncategorized

Rumah Dinas Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

Uncategorized

Raih Prestasi Harumkan Nama Kabupaten tanjabbar Kontingen Porprov 2023

Uncategorized

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Uncategorized

MIRIS, Pasien Ahmad Ripin Sepi Namun Dana Yang Digelontorkan Mencapai Ratusan Milyar

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.