Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:15 WIB

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat menerima bantuan penanggulangan bencana banjir di kecamatan Batang Asam dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di kantor Kecamatan Batang Asam, Senin (12/02/24).

Bantuan sebanyak 229 paket itu akan disalurkan kepada 229 Kepala keluarga yang diperuntukkan bagi beberapa desa yaitu Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar, dan Desa Suban.

Turut hadir dalam acara tersebut Field Manager PetroChina International Jabung Ltd beserta Staff, Kapolsek dan Danramil, Plh Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, kepala OPD di lingkup pemkab Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kepala Desa serta warga penerima bantuan.

Bupati saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan ada 229 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan bersyukur bisa memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok dari PetroChina International Jabung Ltd.

“Hadir di Kecamatan Batang Asam dalam rangka berbelasungkawa ya atas musibah yang kemarin sebagian masyarakat kita yang kurang lebih 292 KK terkena banjir hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa sembako,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan dengan bantuan ini semoga dapat memberikan dukungan untuk ketahanan pangan akibat dari bencana banjir bagi warga terdampak, walaupun tidak secara keseluruhan namun inilah bentuk respon dan tali asih.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan dukungan dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat kita, yang ada di Kecamatan Batang Asam. Yang mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak secara keseluruhan, minimal sebagai respon dan rasa tali asih kami pemerintah daerah dan perusahaan yang empati kepada masyarakat kita,” tutur Anwar Sadat.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya dan rasa terima kasihnya atas sikap gotong royong masyarakat dalam bencana banjir.

“Yang mendapatkan ujian dan musibah banjir ini mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah. Terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, juga ada karang taruna ada kelompok-kelompok masyarakat, ya tetangga yang telah membantu masyarakat kita yang terkena musibah banjir kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepeduliaan dari PetroChina International Jabung Ltd yang berada di Tanjabbar kepada masyarakat kecamatan Batang Asam yang ditimpa musibah banjir.

“Sama dengan yang disampaikan Bapak Bupati, menyerahkan bantuan seperti ini adalah sebagai wujud kepedulian dari yang kita bernaung di satu tempat yang sama Tanjabbar, ya kita diharuskan untuk mempunyai kepeduliaan apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Batang Asam karena banjir,” ucapnya.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini tentunya tidak dapat menggantikan kesulitan dan kesusahan yang dialami selama banjir, namun kami berharap dengan kerendahan hati bantuan ini dapat diterima untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” harapnya. (Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

menggelar tasyakuran 2 tahun kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan,

Uncategorized

Wabup.H. Hairan, SH mengikuti gerakan aksi bergizi yang dirangkai dengan senam sehat bersama

Uncategorized

MIRIS, Pasien Ahmad Ripin Sepi Namun Dana Yang Digelontorkan Mencapai Ratusan Milyar

Uncategorized

Kementrian ESDM Harus Tindak Tegas Perusahaan Tak Ikuti Aturan,Permasalahan Angkutan Batu bara Tak Kunjung Selesai

Uncategorized

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

Uncategorized

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Asisten I Sukisno Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.