Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 6 Maret 2023 - 11:33 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,TANJABBAR-Menangapi keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan Nasional, ruas jalan 2 jalur yang sering tergenang saat hujan maupun pasang, ruas jalan Sungai Saren-Pembengis, dan jalan Muntialo-Serdang yang mulai rusak, Pemkab Tanjab Barat melalui Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag gelar pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi guna membahas solusi terkait permasalahan tersebut. Kamis (02/03)

Pada pertemuan yang digelar di kantor BPJN Jambi tersebut, Bupati turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Kepala Bappeda Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat dan Kabag ADP Setda Tanjab Barat.

Bupati sampaikan bahwa kedua ruas jalan yang merupakan jalan nasional tersebut merupakan salah satu jalan yang cukup padat dilalui kendaraan. Menurutnya, dengan Kondisi jalan yang saat ini sempit dan rusak, dapat meningkatkan resiko kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut.

 

Lebih lanjut, Bupati juga berharap adanya penimbunan pada kedua ruas jalan Prof. Sri Soedewi, MS tersebut guna mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan mau pun pasang air laut yang kerap menyebabkan kendaraan roda dua mengalami mogok saat melintasi kedua ruas jalan tersebut.

 

Selain itu, Bupati juga berharap adanya pembangunan duplikasi jembatan sungai betara yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Kota Kuala Tungkal. Hal ini disebabkan, jembatan sungai betara yang saat ini pembangunannya telah berusia lebih kurang 29 tahun mengalami keretakan pada bagian pondasi jembatan, selain itu juga adanya penurunan pada bagian oprit jembatan.

 

Terakhir, Bupati berharap adanya pembangunan konektifitas akses jalan dan jembatan yang menghubungkan kabupaten Tanjung jabung Barat dengan Kabupaten Indragiri Hilir. Bupati berharap dengan terbangunnya konektifitas antara kedua Kabupaten dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan di damping Kepala Satuan kerjanya sampaikan bahwa BPJN Jambi siap membantu pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

(Maria)

Red(Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Asisten I Luruskan Pemahaman Keliru Masyarakat Soal Tapal Batas

Uncategorized

Komplotan Penipuan Melalui Akun Medsos Berhasil Di Tangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

Uncategorized

Raih opini WTP keenam kalinya dari BPK untuk Tanjung Jabung Barat

Uncategorized

Wabub H.Hairan,SH Dan Wagub Jambi Hadiri,Dalam Kegiatan Launching Album lagu Daerah.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs.H Anwar Sadat,M.Ag Sampaikan Amanat Kapolri Operasi Ketupat 2023

Uncategorized

Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kuala Betara, Pastikan Distribusi Lancar dan Tepat Sasaran

Uncategorized

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.