Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Sabtu, 8 April 2023 - 11:27 WIB

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL-Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Fadhilah Sadat membuka secara resmi kegiatan Festival Arakan Sahur Minggu ke-tiga yang digelar Pemkab Tanjungjabung Barat dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini. Sabtu (8/4).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Kadis Parpora, Kadis Dishub, Sekretaris Pol PP, Ketua DWP, serta tamu undangan lainnya. Festival arakan sahur minggu ke-tiga atau putaran ke tiga tetap masih dengan rute yang sama yaitu melewati jalan Sriwijaya, menuju ke Jalan Patunas, lalu ke Jalan Siswa, dan finish di simpang Islamic Kuala Tungkal.

 

Peserta akan melewati tiga titik check point sepanjang rute tersebut, diantaranya di Simpang Wisno, simpang siswa, dan terakhir Simpang Islamic.

 

Mengomentari semangat para peserta untuk menang dalam festival ini Bupati Tanjungjabung Barat kepada media mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya upaya dan perjuangan yang tinggi bagi peserta untuk tampil terbaik.

 

” Pada minggu ke-tiga ini para peserta berlomba-lomba selalu ada yang baru tiap minggunya dalam memberikan penampilan kreasi musik, tabuhan gendang, hingga memperindah maket-maket mereka. Kita patut mengapresiasi kreativitas para peserta,” tuturnya.

 

Bupati dengan penuh semangat berharap gaung Festival Arakan Sahur ini hingga menggema ke mancanegara dan nama Tanjungjabung Barat mendunia.

 

” Semoga pada minggu ke-empat hingga malam takbiran tiba, para peserta bisa tetap konsisten dan dapat mengembangkan dan meningkatkan kreativitasnya sehingga tradisi arakan sahur ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Tanjungjabung Barat, tetapi sampai ke Provinsi, Nasional bahkan jika bisa sampai keluar negeri,” sebut Anwar Sadat.

 

Pada setiap putaran kegiatan arakan sahur yang berlangsung sebagaimana yang dipantau Halojambi.id selalu dipenuhi oleh penonton di tepi jalan yang dilewati rombongan peserta arakan sahur. Pada putaran ketiga ini para penonton tidak semakin berkurang namun tetap ramai guna memeriahkan acara Arakan Sahur yang hanya dapat disaksikan pada saat bulan Ramadan saja.

 

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

DPRD Kuala Tanjab Barat Gelar FGD Bersama Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Lepas 398 Jamaah Haji, Titip Doa untuk Kemajuan Kabupaten

Uncategorized

Penandatanganan NPHD Pilkada Tahun 2024 diSaksikan Oleh Bupati di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Uncategorized

Festival Arakan Sahur Menjadi Tradisi Unik Warga Kuala Tungkal Yang Di Tunggu Setiap Minggu Nya

Uncategorized

Tiga Putra Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang,Dari Kabupaten Tanjab Barat

Uncategorized

Wow… 1 unit motor dan Uang tunai 25 juta untuk Pemenang Arakan Sahur di Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat bersama PT.JBS dan PT.TJP memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa