Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:04 WIB

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Muaro Jambi -Bertempat di Gedung Aula Kantor camat Sekernan pada Rabu pagi 12 Juli, M. IQbal,S.STP,M.E. selaku Camat sekernan di dampingi Widia Ketua TP PKK serta jajarannya menyambut dengan hangat rombongan tim penilaian kinerja camat dari Pemkab Muaro Jambi.

Yang mana seperti yang disampaikan oleh Asisten 1 pada Tahun 2023 ini Pemkab Muaro Jambi kembali melakukan penilaian terhadap kinerja camat, nantinya mereka yang berprestasi dan memenuhi indikator penilaian akan terpilih sebagai Camat Teladan tingkat Kabupaten pada Tahun 2023 ini.

Tim penilaian pemkab Muaro Jambi terdiri dari beberapa SKPD teknis diantaranya, PTSP, BAPPEDA,BKD, DPMD,DISDUKCAPIL, dan KESBANGPOL. yang menilai beberapa indikator, dan tim penilaian tersebut di pimpin oleh Sekda Muaro jambi, Asisten dan Kesra Muaro Jambi.

Dalam kegiatan yang berjalan tertib tersebut juga nampak hadir mengikuti rangkaian acara dengan antusias para Kades,ketua BPD, sekretaris Desa, pendamping Desa,(PLD) Se-Kecamatan Sekernan serta para tamu undangan lainnya

Drs. Sukisno, MM selaku Asisten 1 dalam hal ini mewakili Sekda yang berhalangan hadir dalam kata sambutannya mengatakan, Penilaian dari tim teknis iini adalah sebagai sarana evaluasi kemajuan peningkatan implementasi tata kelola pemerintahan yang baik serta guna menilai kemampuan dan keberhasilan seorang camat dalam melaksanakan tugasnya baik dalam menyampaikan penyusun program Camat secara umum.

Selain Administrasi,lebih lanjut Asisten 1 juga menjelaskan jika pemahaman tentang peraturan perundang-undangan dan sejauh mana Camat selaku koordinator mampu mengkoordinir.serta realisasi di lapangan sebagai perwujudan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas camat,juga menjadi salah satu faktor utama yang menjadi penilaian oleh tim.

“Sekda selaku ketua tim, dan saya selaku pelaksana tugas  sebagai wakil beliau meminta maaf karena beliau tidak bisa hadir di sini, dikarenakan beliau memimpin rapat dan tadi kami juga sebentar mengikuti rapat persiapan penilaian kabupaten kota sehat tingkat nasional” Sampai Drs. Sukisno, MM.

Sementara itu M.IQbal,S.STP,M.E.selaku Camat Sekernan melalui layar Infocus dihadapan rombongan tim penilai mengatakan, bahwa Kecamatan Sekernan dengan Motto Sekernan HITSS. dengan paseh camat memaparkan semua kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah kecamatan sekernan.

Adapun semua kegiatan dari segala sektor dipaparkan oleh Camat Sekernan dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan Desa selalu di evaluasi oleh kecamatan, diantaranya sektor diantaranya sektor perkebunan,pertanian, keamanan dan ketertiban masyarakat kecamatan sekernan.

Pada sektor sarana pendidikan seperti jumlah gedung sekolah yang ada di kecamatan sekernan juga ada yang masih butuh perhatian, dari sektor Keagamaan juga di laporkan ke tim pengawas lokasi-lokasi Tempat ibadah,

Dan tak luput pula Camat menjelaskan dari sektor pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga perlu di perhatikan mulai dari pelayanan tenaga medis hingga fasilitas sarana prasarana yang ada di Puskesmas-puskesmas di wilayah sekernan yang sudah dua tahun dipimpinnya itu.

Dan dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten muaro jambi hanya 7 kecamatan yang dilakukan penilaian oleh tim, dikarenkan dari 11 kecamatan 4 diantaranya camatnya masih PLT.dan kecamatan Sekernan merupakan kecamatan terakhir yang di datangi oleh tim penilai.
(Penerbit Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Anwar Sadat M, Ag, Bersama Gubenur Secepatnya Menghadap Kementrian Perdagangan, Impor Pinang.

Uncategorized

Muaro Jambi Sengeti Terkait P3S, Rahmiyati S.Pd,Lurah Sengeti Undang P3RI

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Menyambut Kunjungan Panitia Muscab IKA PMII

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0419/Tanjab

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Hadiri Sertijab Kapolres Tanjung Jabung Barat Yang Baru.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Suka Damai, Tebing Tinggi