Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:40 WIB

Diduga kegiatan Penimbunan Pipa Gas Tidak Sesuai dengan Hasil Kesepakatan, Kini Menuai Sorotan Dari Sejumlah Warga

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com JANJAB BARAT-Terkait kegiatan penggalian pipa gas yang berlokasi di parit lapis tomo, kecamatan Betara, kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang diduga tidak sesuai dengan hasil kesepakan bersama dari sejumlah pihak. Kini menuai sorotan dari beberapa warga.

informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, diketahui bahwasanya sebelum penggalian di laksanakan, pihak perusahaan dan pemerintah setempat bersama masyarakat sudah melakukan lebih dari dua kali pertemuan. Yang mana hasil dari kesepakatan yang pernah didapat menentukan galian jalur pipa tersebut seharusnya berjarak 2,5 meter hingga 3 meter dari bahu jalan. Bahkan pemerintah kecamatan Betara sudah membentuk Team 16 yang di SK kan oleh camat Betara untuk melakukan pendataan tanam tumbuh maupun bangunan rumah yang berada di sepanjang jalur galian yang mana hasil pendataan tersebut sudah diserahkan kepada pihak PT. jadestone bulan April 2023 yang lalu.

Team 16 ini terdiri dari Pemerintahan Kecamatan Betara, kelurahan Mekar Jaya, pihak Kepolisian ,militer serta masyarakat setempat.

Namun sangat disayangkan, ternyata hasil pendataan yang sudah dilakukan oleh team 16 tidak digunakan alias dibatalkan sepihak oleh perusahaan Jadeston tanpa memberi keterangan resmi kepada team 16 maupun masyarakat. Hal ini lah yang menjadi kekecewaan masyarakat sekaligus tanda tanya besar kenapa data yang sudah dilakukan team 16 itu tidak digunakan oleh pihak perusahaan bahkan jalur pipa yg sebelumnya disepakati berjarak 2,5 m dari bahu jalan berubah menjadi 0,5 m dr bahu jalan. tanpa ada penjelasan dr pihak perusahaan kepada masyarakat.

Dimintai tanggapannya (Sabtu, 19 Agustus 2023) terkait perihal di atas. Ivan, yang dalam hal ini selaku humas dari PT. Jadestone mengatakan,” nanti deh kita atur jadwal ketemu pak ya, nanti saya arahkan juga siapa-siapa yang bisa dihubungi”,jawab Ivan melalui pesan singkat WhatsApp.

Hingga berita ini diterbitkan. Nasrun yang dalam ini selaku camat Betara seolah tutup mata dan merasa tidak peduli dengan berbagai keluhan-keluhan yang beredar di masyarakat. Hal ini terlihat saat awak media melayangkan sejumlah pertanyaan melalui pesan singkat WhatsApp maupun menelpon secara langsung. Camat betara hanya bisa bungkam tanpa merespon sedikitpun terkait permintaan klarifikasi yang ditujukan kepadanya.

(Reporter Adi)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Kembali Geledah Blok Hunian WBP.Upaya Cegah Peredaran Narkoba Dalam Lapas., Dipimpin Langsung Kalapas Kuala Tungkal.

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar.

Berita

Ini Alasan Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.Belasan Tahun Ruas Jln Dua Kecamatan Yg Rusak Parah

Berita

Sering Terjadi Kemacetan,Rubah Pola Manajemen Angkutan Batu Bara

Berita

Habiskan Setengah Milyar Lebih. Halaman Kantor DPUPR Muaro Jambi Amburadul.

Berita

Gubernur Jambi Dr. H. AL HARIS, S.Sos., M.H Maknai Hari Buruh Se Provinsi Jambi tahun 2023 Dengan Kegiatan Positif