Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Senin, 17 Juli 2023 - 18:42 WIB

Diduga Pekerjaan Jalan RT. 01 Syarat Dengan Kecurangan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,TANJABBAR-Pekerjaan yang berlokasi di RT. 01 parit V desa Kemuning, kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diduga syarat dengan kecurangan.

Pantauan di lokasi kegiatan, dijumpai sejumlah karung semen yang dibelah dua, Tentu hal ini menambah kecurigaan bahwasanya dalam kegiatan pekerjaan tersebut diduga menggunakan setengah sak/karung semen dalam satu kali pengadukan mesin molen.

diketahui pekerjaan tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2023 dengan pelaksana kegiatan CV. Zulpan putra tunggal.

Di konfirmasi per via telepon (Kamis, 13 Juli 2023) terkait sisi kanan kiri jalan yang di cangkul, Dulai yang dalam hal ini selaku pemilik kegiatan mengatakan,” hal itu sengaja kami lakukan sebab kontur tanah yang tidak rata, lagian kalo dak begitu, bagaimana kami mau dapat untung”, ujarnya.

Hal tersebut di atas tentu menambah kecurigaan bahwasanya sisi kanan kiri dicangkul untuk mengurangi volume tinggi pada bagian tengah badan jalan yang di kerjakan.

Salah seorang ketua RT setempat yang berhasil diwawancarai mengatakan,”Alhamdulillah di tahun ini desa kami mendapatkan kurang lebih 7 kegiatan yang bersumber dari dana APBD, dan dari kejutuh pekerjaan itu cuman beliau(dulai, red.) yang tidak memakai tenaga kerja lokal (warga desa kemuning, red.). Coba Abang perhatikan dari mana beliau tu ngambil air buat ngecor? Pastilah beliau tu menggunakan air dari parit yang berada di sebelahnya (air asin) .”, Ucap salah seorang ketua RT yang namanya tak ingin disebutkan.

Diminta kepada dinas terkait khususnya kepad CV. Elsana cipta prima yang dalam hal ini selaku konsultan pengawas dalam kegiatan tersebut agar lebih intens dalam melakukan pengawasan guna mencegah dugaan kecurangan-kecurangan yang akan dilakukan pelaksana kegiatan dalam proses pengerjaan proyek tersebut.

(Reporter Adi)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Uncategorized

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid

Uncategorized

Dugaan Korupsi pada pekerjaan Jembatan Parit Abak Tanjab Barat, Dilaporkan Ke kajati.

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel. ApipudinDibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Uncategorized

Jalan Buluran kenali kecamatan Telanai pura kota jambi ditanami pohon pisang oleh warga.

Uncategorized

Sekda Agus Sanusi Hadir di Mapolres Tanjabbar Apel Operasi Patuh 2023

Uncategorized

Ikut Kawal Evakuasi, Gubernur Jambi Tiba Di Posko Evakuasi Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda.

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Arus Balik Libur Lebaran