Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 17 Juli 2023 - 18:42 WIB

Diduga Pekerjaan Jalan RT. 01 Syarat Dengan Kecurangan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,TANJABBAR-Pekerjaan yang berlokasi di RT. 01 parit V desa Kemuning, kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diduga syarat dengan kecurangan.

Pantauan di lokasi kegiatan, dijumpai sejumlah karung semen yang dibelah dua, Tentu hal ini menambah kecurigaan bahwasanya dalam kegiatan pekerjaan tersebut diduga menggunakan setengah sak/karung semen dalam satu kali pengadukan mesin molen.

diketahui pekerjaan tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2023 dengan pelaksana kegiatan CV. Zulpan putra tunggal.

Di konfirmasi per via telepon (Kamis, 13 Juli 2023) terkait sisi kanan kiri jalan yang di cangkul, Dulai yang dalam hal ini selaku pemilik kegiatan mengatakan,” hal itu sengaja kami lakukan sebab kontur tanah yang tidak rata, lagian kalo dak begitu, bagaimana kami mau dapat untung”, ujarnya.

Hal tersebut di atas tentu menambah kecurigaan bahwasanya sisi kanan kiri dicangkul untuk mengurangi volume tinggi pada bagian tengah badan jalan yang di kerjakan.

Salah seorang ketua RT setempat yang berhasil diwawancarai mengatakan,”Alhamdulillah di tahun ini desa kami mendapatkan kurang lebih 7 kegiatan yang bersumber dari dana APBD, dan dari kejutuh pekerjaan itu cuman beliau(dulai, red.) yang tidak memakai tenaga kerja lokal (warga desa kemuning, red.). Coba Abang perhatikan dari mana beliau tu ngambil air buat ngecor? Pastilah beliau tu menggunakan air dari parit yang berada di sebelahnya (air asin) .”, Ucap salah seorang ketua RT yang namanya tak ingin disebutkan.

Diminta kepada dinas terkait khususnya kepad CV. Elsana cipta prima yang dalam hal ini selaku konsultan pengawas dalam kegiatan tersebut agar lebih intens dalam melakukan pengawasan guna mencegah dugaan kecurangan-kecurangan yang akan dilakukan pelaksana kegiatan dalam proses pengerjaan proyek tersebut.

(Reporter Adi)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekda Budhi Hartono S.Sos,MT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, TA 2023.

Uncategorized

Bupati Ziarahi Makam Pahlawan di Taman Yudha Satria Pengabuan

Uncategorized

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Sekda Menghadiri peringatan HUT dan Kenduri Danau Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Suka Damai, Tebing Tinggi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama