Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 3 April 2023 - 17:34 WIB

Dir Lantas Polda Jambi Turun Langsung ke Jalan melakukan penertiban terhadap mobilisasi angkutan batu bara

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus melakukan penertiban terhadap mobilisasi angkutan batu bara yang beroperasi di Provinsi Jambi.

Kali ini Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung ke jalan di Kabupaten Batanghari didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Agung Asmara, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto dan Kasat lantas untuk memantau perbaikan Jalan yang menjadi lintasan angkutan batu bara.

 

Saat diwawancarai, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa dirinya turun ke jalan untuk melihat dan memantau langsung perbaikan jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batu bara di ruas jalan Kabupaten Batanghari.

” Kita melihat pekerjaan jalan tersebut memastikan apakah sudah bisa di lintasi atau belum,” ujarnya, Senin (03/4/23).

 

Kita turun didampingi oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto untuk mengecek di Tiga lokasi diantaranya di Pasar PU RT 12 dan juga di simpang Sridadi Kabupaten Batanghari.

 

” Dari pemantauan Tiga lokasi tersebut, satu sudah maksimal pengerjaannya meskipun masih basah yang mana dikerjakan dua lapis dan terlihat masih ada keretakan sehingga harus di lapis satu kali lagi,” sambungnya.

 

Selanjutnya, untuk di satu lokasi lainnya masih harus disiram aspal, sehingga hingga saat ini belum bisa dilintasi angkutan batu bara, karena perbaikan Jalan ini bukan hanya untuk angkutan batu bara, dan yang terpenting adalah jangan sampai ada permasalahan jalan rusak.

 

” Jalan ini juga nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan arus mudik dan arus balik pada saat Idul Fitri 1444 H,” sambung Dir Lantas.

 

Kita berharap jangan sampai jalan sudah bagus, kemudian dilintasi angkutan batu bara kembali rusak dan bisa menghambat masyarakat untuk melaksanakan mudik pada saat lebaran.

 

” Intinya, saat ini angkutan batu bara belum bisa melintasi jalur yang sedang dilakukan perbaikan jalan,” tegas Kombes Pol Dhafi.

Berdasarkan hasil koordinasi antara Ditlantas Polda Jambi dan BPJN, kemungkinan besar hari Rabu (05/4/23) besok baru bisa dilintasi angkutan batu bara.

” Itu masih kemungkinan, jika sudah siap jalan tersebut baru bisa dilintasi, ” pungkas Dir Lantas Polda Jambi.

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Muaro Jambi Sengeti Terkait P3S, Rahmiyati S.Pd,Lurah Sengeti Undang P3RI

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat menggelar kegiatan Kuliner Rakyat Gratis, di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.

Uncategorized

Para Pekerja Sampaikan Keluhan Terkait Minimnya Upah Yang diberikan Dalam Kegiatan Pembangunan Sumur Bor

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal untuk Penyerahan Bantuan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat mendampingi wakil gubenur menyalurkan Dana Hibah

Uncategorized

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama