Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Selasa, 7 Februari 2023 - 14:50 WIB

Dugaan Adanya Anggaran Siluman Di Swakelola Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjab Timur.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, TANJAB TIM – Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur Di tahun 2022 lalu Telah menggelontorkan anggaran Belanja barang dan jasa melalui dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang sebesar, Rp.212.881.000.000 atau terbilang dua ratus dua belas miliar delapan ratus delapan puluh satu juta. Yang mana anggaran tersebut dibagi menjadi dua bagian yakni,Anggaran kontraktual sebesar Rp.189.935.000.000 dan Anggaran swakelola sebesar Rp.21.964.000.000,Dilansir dari halaman resmi SIRUP LKPP Kabupaten Tanjung Jabung Timur,(08/02/2023).

 

 

Uniknya,dari dua mata Anggaran tersebut ada salah satu kegiatan Swakelola yang diberi nama, BELANJA MODAL JALAN KABUPATEN senilai Rp.9.753.000.000, Dan Tidak mempunyai keterangan rincian sebagai mana mestinya yang tertera pada kegiatan-kegiatan lainnya seperti yang ada disalah satu nama pekerjaan lain ini.contoh, (KARYA BHAKTI TNI PEMBANGUNAN JALAN KTM-TANJUNG BATU,Rp.2.500.000.000,)

 

Patut diduga,Anggaran tersebut bisa menjadi lahan basah bagi pejabat yang berwatak koruptor dan serakah,tidak memikirkan masyarakat luas hanya untuk memperkaya diri sendiri,

 

Pasalnya, beberapa waktu lalu vairal di beberapa media onlien dan mediamasa sempat menjadi sorotan publik,Tampak dalam unggahan video tersebut, mobil yang hendak arah kota Jambi terpaksa mutar balik di karenakan jalan masih dalam keadaan berlumpur dan hancur. Kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur dikeluhkan warga Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjab Timur provinsi jambi.

 

Sementara itu Kegiatan yang diberi nama BELANJA MODAL JALAN KABUPATEN dan juga Anggaranya sangat fantastis mencapai Rp.9.753.000.000 ini belum dapat penjelasan dari instansi terkait,Apa jenis pekerjaan yang diberi nama Anggaran tersebut.sampai nya berita ini Diterbitkan belum ada satu pihak yang dapat menjelaskan,

(Tim)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Management Kuda Besi Delman.Beberpa Hari yg Lalu Ada Nya Batang Pisang Di Ruas Jalan Buluran

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat menghadiri apel kesiapan malam takbiran di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda H. Dahlan, S. Sos, MM melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Alun-alun Kota Kualatungkal.

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan dari Michigan State University (MSU) Amerika Serikat

Uncategorized

Ada Apa Ini Pengerasan Jalan Di Desa Tungkal Satu Di Kerjakan oleh “CV. Siluman Tanpa Plak Merek.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Sabilah Muhtadin Bengkinang

Uncategorized

Pemkab Muaro Jambi Tidak Ada Respon Warga Ancam Tutup Jalan. 5 Bulan Armada Batubara Beraktivitas

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual