Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Minggu, 26 Maret 2023 - 17:43 WIB

Festival arakan sahur bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL-Tradisi arakan sahur sejak dahulu selama bulan Ramadhan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjab Barat) hingga saat ini masih terjaga dan selalu ditunggu oleh masyarakat.

Warga masyarakat kuala tungkal dan daerah sekitar nya tumpah ruah menyaksikan pagelaran festival arakan sahur tahun 2023.

Masyarakat kuala Tungkal sangat antusias menyaksikan festival arakan sahur tahun ini yg di gelar di Kuala tungkal , pada sabtu malam ( 25 / 3 / 2023 ),karna arakan tahun ini pesertanya lebih banyak tentu lebih menarik dan comfetitif , jumlah pesertanya yaitu , sebanyak 13 peserta dari berbagai kelompok yaitu ada dari remaja masjid ada dari sanggar seni dan juga dari kelompok masyarakat

Festival arakan sahur tahun ini di buka langsung oleh Gubernur propinsi Jambi, didampingi oleh Bupati Tanjab Barat ,dan di hadiri juga unsur forkompimda ,kepala OPD , kapolres tanjab Barat , komandan kodim Tanjung Jabung serta undangan lain nya

Adapun hadiah yg diperebutkan festival sahuran tahun ini nilainya , juara 1. Rp 25 juta, juara 2 , 15 juta, juara 3 ,10 juta rupiah ,dan juga juara harapan 1,2 dan 3 serta juara faporit , di berikan hadiah berupa uang dan piala .total hadiah sekitar 80 jutaan .

Dalam wawancara setelah usai acara festival gubernur mengatakan saya sangat antusias dan memberi afresiasi yang tinggi pada pemuda tanjab barat khusus nya pemuda kuala tungkal. Yg penuh semangat untuk mengikuti festival dan mengisi kegiatan fositif selama bulan Ramadhan ini ujar gubernur.

 

Selanjutnya juga usai acara festival Bupati di wawancarai oleh beberapa awak media , bupati mengatakan saya sangat afresiasi atas kegiatan ini terutama pada para peserta yg telah menampilkan karya seni yang apik serta perpaduan antara musik dan kreografi , saya mengharapkan festival sahuran ini bisa di tingkatkan lagi bukan saja tingkat kabupaten kalau bisa jadi tingkat propinsi bahkan jadi tingkat nasional tutup Bupati.

 

(Maria)

 

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Resmi lantik Pejabat Eselon II

Uncategorized

LSM SEMBILAN Layangkan Surat Ke Kemenag RI,Soal Pembangunan Kontruksi Yang Mirip Sekali Dengan Bentuk Rupa Ka’bah Al-Musyarrafah. 

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi pasar beduk di jalan melati Kuala Tungkal

Uncategorized

Diduga Sarang Maksiat, Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Meminta Bupati Bungo Tutup Pegasus

Uncategorized

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku Tindak Pidana Narkotika Barang Bukti Sabu

Uncategorized

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi