Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 27 Oktober 2023 - 11:45 WIB

Internasional Coffee Day Bupati Ajak Masyarakat Perkenalkan Kopi Liberika

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag hadiri Hari Kopi Sedunia atau Internasional Coffe Day 2023, Jumat (27/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Runtuh ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Komunitas Kopi serta tamu undangan lainnya.

Plt Kadis Koperindag H. Mulyadi S. Pd M. Kes dalam laporannya mengatakan kegiatan diadakan kegiatan Hari Kopi Sedunia ini bertujuan agar mampu mengenalkan kopi Liberika Tungkal komposit, meningkatkan konsumsi kopi Liberika secara lokal, Nasional maupun internasional, memperkuat budaya minum kopi di masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani kopi di Tanjung Barat serta memotivasi petani kopi untuk terus meningkatkan produksi dan kualitas kopi.

” Kegiatan Hari Kopi Sedunia ini diadakan Selama 2 hari 27 Oktober -28 Oktober 2023 di Gedung Runtuh, dengan beberapa kegiatan seperti Kompetisi Cup Tester, Sharing Session,pemutaran Film Kopi Liberika, Pameran Foto dan gravity, workshop serta penampilan sangar musik serase Indonesia Tungkal etnika dan dwipanada musik berbisik “ucap Mulyadi.

Namun ketika menyampaikan kata sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan dalam rangka Hari Kopi Sedunia atau Internasional Coffe Day, terutama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki salah satu Kopi khas yaitu Kopi Liberika Tungkal Komposit.

Salah satu hal dalam mempromosikan Kopi Liberika adalah menyajikan kopi tersebut dan untuk cendramata jika ada tamu dan dalam berbagai kegiatan Pemerintah Daerah termasuk juga dalam berbagai Pameran baik di Lokal maupun Nasional. “Hal ini dalam rangka keseriusan kami untuk betul-betul apresiasi Pemerintah Daerah kepada Kopi Lokal salah satunya kopi Liberika sebagai cendramata,” ujar Anwar Sadat Melanjutkan pembicaraan tentang kopi,

Bupati mengungkapkan bahwaadalah pemasaran kopi Liberika adalah menjadi tugas semua pihak guna membuat rekasaya dalam pemasaran produk terutama pemasaran kopi Liberika ini dan tujuan lain perayaan ini adalah untuk memobilitas Pemerintah dalam ekspore kopi dengan begitu diharapkan sekaligus bisa mensejahterakan para petani kopi.

“kita telah berkerjasama dengan Petrochina untuk melaksanakan pelatihan membuat kemasan produk, hal ini untuk dapat bersaing dengan produk produk lain sehingga kemasan dapat menarik daya beli dan semoga kopi Liberika Tungkal Komposit yang menjadi kebanggaan Masyarakat dapat dipertahankan keberadaannya dan dikenal Dunia keunikan citarasanya dan digemari para Pecinta Kopi”ucap Bupati

“Sulit mengukur betapa indahnya menikmati secangkir Kopi terutama Masyarakat Tanjungjabung Barat khususnya Masyarakat Tungkal yang dalam keseharian nya selalu meminum kopi “sebutnya mengakhiri kata sambutan. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama serta diakhiri dengan peninjauan stand pameran.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan kepeduliannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menjenguk salah satu pengawas pemilu tingkat kelurahan yang sedang sakit.

Uncategorized

Sekda Ir. H. Agus Sanusi M, Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat Sosialisasikan Perbup Nomor 6 Tahun 2023

Uncategorized

Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

Uncategorized

KUALA TUNGKAL Gabungan Sejumlah Aliansi Dan LSM Menggelar Aksi Penggalangan 1000 Tanda Tangan Menolak PERDA RTRW.

Uncategorized

Sekda Agus Sanusi Hadir di Mapolres Tanjabbar Apel Operasi Patuh 2023

Uncategorized

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara