Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita

Rabu, 14 Juni 2023 - 00:08 WIB

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, dan Pengurus periode 2023-2026 turut dihadiri Dansat Brimob Polda

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,JAMBI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati bertempat di Gedung Dharana Lastarya BNNP Jambi, Senin (12/6/23).

Pelantikan tersebut turut dihadiri tiga Jenderal diantaranya Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Tidak hanya tiga Jenderal yang hadir, pelantikan Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus periode 2023-2026 turut dihadiri Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Kakanwil Kemenkumham Jambi diwakili KadivPas Aris Munandar, Walikota Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Jambi, Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto, Kepala Stasiun TVRI, Kepala Stasiun RRI, Ketua SMSI Provinsi Jambi, Ketua SPS Provinsi Jambi.

 

Selain itu, perwakilan Ormas turut hadir Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Ketua Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi, Ketua LPKNI dan tamu undangan lainnya.

Dalam suasana pelantikan banyak sekali ucapan selamat melalui papan bunga ucapan dari berbagai pejabat daerah membanjiri lokasi pelantikan. Bahkan ketua organisasi dan Aparat Penegak Hukum (APH) hingga TNI-Polri juga turut mengirim ucapan selamat.

Pelantikan di awali pembacaan ikrar dan selanjutnya penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua PWI Jambi, Ridwan Agus kepada Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah berharap semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, organisasi ini akan lebih berkembang, Juga mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik, mengedepankan insan pers berkualitas dengan berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik.

Menurutnya, berjalan atau tidaknya berbagai program kerja  akan terus diinformasikan sebagai bentuk keterbukaan aktivitas kepada masyarakat, stackholder, dan anggota. Baik melalui siaran pers di media ataupun lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada semua ketua dan pengurus PWI Kota Jambi yang baru dilantik harus mentaati peraturan dalam berorganisasi dan tentunya juga kode etik jurnalistik.

“Dalam sebuah organisasi, semua pengurus dan anggota PWI wajib menaati aturan serta pedoman dasar organisasi PWI yang ada dan saat menjalani profesi wartawan di lapangan, harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik,” kata Ridwan Agus.

Menurutnya, selama ini PWI Jambi telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja seperti jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif dan dunia usaha. Terus dorong insan pers di masing-masing daerah turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah.

“Peran pers bagi pemerintah dan masyarakat sangat strategis sebagai penyampai informasi. Mari bersama-sama, wartawan yang tergabung di PWI terus memajukan organisasi. Jadikan PWI sebagai rumah besar untuk semakin memperkuat silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, tamu kehormatan yakni, Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko menyebutkan, dengan hadirnya PWI Kota Jambi diharapkan dapat bersinergi. Di antaranya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Jambi sendiri, melalui informasi di berbagai media yang tergabung dalam PWI Kota Jambi khususnya.

“Media merupakan salah satu pihak yang datang bersinergi dengan kita. Seperti Penyampaian informasi dan lainnya,” kata dia.

“Dengan hadirny PWI Kota Jambi diharapkan dapat memberikan warna dan terus bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada, tutupnya.

(Red)

 

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Raden Jamhuri Minta Pemprov Jambi Tegas Melaksanakan Perda Dan Pergup Batu Bara

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Berita

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

Berita

Sejumlah Titik di Kota Jambi Banjir Akibat hujan deras, Ini yang Dilakukan Basarnas

Berita

Satuan Brimob Polda Jambi Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Ini Alasan Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.Belasan Tahun Ruas Jln Dua Kecamatan Yg Rusak Parah

Berita

Mewakili Bupati, Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring Evaluasi Lomba Desa Dan Peresmian Pencak Silat