Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Sabtu, 2 Desember 2023 - 19:08 WIB

Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL-Kabupaten Tanjung Jabung Barat menorehkan prestasi gemilang di bidang kesehatan dengan meraih Penghargaan Platinum Award dalam ajang “Indonesia Healthcare Innovation Awards/ IHIA VII-2023″ yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI di Hall 3, ICE BSD Tangeran, Banten. Sabtu (2/12/23).

Penghargaan ini diberikan untuk kategori inovasi Percepatan Penanganan Stunting.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bersama Kepala Dinas P3AP2KB, Drs. H. M. Yunus, hadir dalam acara tersebut dan menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI, melalui Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia drg. Arianti Anaya, M.KM, mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh daerah-daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan solusi terhadap berbagai tantangan kesehatan yang semakin kompleks seiring dengan jalannya waktu.

“Kesehatan merupakan aspek penting dalam pembangunan bangsa dan perlu diwujudkan melalui kerjasama antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat”, ujarnya

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam program inovasi kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia menjelaskan bahwa karya inovasi yang berhasil meraih penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, dunia usaha, dan masyarakat dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mudah-mudahan apresiasi ini memberikan semangat bagi kita semua dalam rangka pengentasan angka stunting di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati Anwar Sadat

Lebih lanjut Bupati Anwar Sadat berharap bahwa program inovasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dan bekerja keras dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Sehingga pada tahun-tahun berikutnya kita bisa kembali meraih anugerah dan penghargaan yang lebih baik,” pungkasnya

Program inovasi ini meliputi identifikasi, intervensi, dan pemantauan terhadap anak-anak yang mengalami stunting. Selain itu, juga dilakukan pemberian antropometri set, yaitu alat ukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar lengan atas, kepada fasilitas kesehatan dan posyandu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Berhasil Menyala, PLN Terus Melakukan Upaya Penormalan Sistem Kelistrikan Di Sumsel, Jambi Dan Bengkulu

Uncategorized

Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI

Uncategorized

GERAKAN JURNALIS MEMANTAU (GJM(.MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PASIEN MUTMAINNAH

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024 yang diikuti para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg menyampaikan ucapan selamat hari jadi BUMN ke-25 tahun

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

Uncategorized

Ulil Amri Ketua Komisi 1 DPRD Menghimbau Kepada Seluruh OPD Dilingkup Kabupaten Muaro Jambi.

Uncategorized

Sejumlah Warga Keluhkan Akibat Dari Kegiatan Penggalian Pipa Gas di Parit Tomo