Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita

Sabtu, 6 Mei 2023 - 21:00 WIB

Kembali Geledah Blok Hunian WBP.Upaya Cegah Peredaran Narkoba Dalam Lapas., Dipimpin Langsung Kalapas Kuala Tungkal.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL – Zero Halinar merupakan salah satu upaya yang dilakukan jajaran Lembaga  Pemasyarakatan (LP) untuk memberantas peredaran gelap handphone, praktik pungli, serta narkoba didalam Lapas maupun Rutan. Dalam hal ini Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP bersama tim Satops Patnal Lapas Kuala Tungkal melaksanakan giat razia pada Blok Hunian WBP. Sabtu (06/05/2023).

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga melalui surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS-PK.08.05-714 tanggal 2 Mei 2023 hal Pelaksanaan Langkah Progressive Sebagai Tindak Lanjut atas pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait peredaran narkoba, penipuan online, pungli dan lain-lain di UPT Pemasyarakatan.

 

Dipimpin langsung oleh Kalapas Kuala Tungkal I Gusti Lanang ACP, giat razia kali ini menyisir barang-barang terlarang di beberapa kamar Blok Hunian secara acak, di tempat pembinaan kemandirian WBP, hingga pada area rumah ibadah yaitu Masjid dan Gereja Lapas.

 

Adapun barang-barang terlarang yang ditemukan berupa benda terbuat dari logam, kabel, kawat, botol, benda terbuat dari kaca, benda tajam, korek api gas (mancis) diamankan untuk didata dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan oleh Seksi Keamanan dan Ketertiban.

 

Gusti menyampaikan bahwa Lapas Kuala Tungkal akan terus berupaya dalam memberantas peredaran gelap narkoba, handphone serta praktik pungli. “Pemasyarakatan memang belum sempurna, tapi kami selalu berusaha menjadi lebih baik lagi”, lanjut Gusti

 

(doc. Humas)

 

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Personel Brimob Polda Jambi Bantu Warga Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Berita

Sejumlah Titik di Kota Jambi Banjir Akibat hujan deras, Ini yang Dilakukan Basarnas

Berita

Kapolres Sarolangun Pastikan Jalan Desa Ladang Panjang Menuju Kota Jambi Aman Untuk Dilewati

Berita

Habiskan Setengah Milyar Lebih. Halaman Kantor DPUPR Muaro Jambi Amburadul.

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Berita

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

Berita

Ini Alasan Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.Belasan Tahun Ruas Jln Dua Kecamatan Yg Rusak Parah

Berita

Gubernur Jambi Dr. H. AL HARIS, S.Sos., M.H Maknai Hari Buruh Se Provinsi Jambi tahun 2023 Dengan Kegiatan Positif