Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:26 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muaro Jambi Afip Udin mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, terutama pada perubahan cuaca yang tidak menentu perubahan dari musim Kemarau ke musim Hujan seperti yang terjadi saat ini.(18/01/2023)

 

Dia mengatakan, Masyarakat diharapkan bisa lebih perhatian terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal terkait cuaca hujan yg cenderung tinggi intensitasnya, kondisi ini berpeluang Terjadi genangan air,tempat perindukan nyamuk menular DBD, malaria dll, di samping itu curah hujan tinggi membuat kelembaban tinggi meningkatkan resiko flu.terangnya

 

Cuaca yang tidak menentu, kata Afip dapat memicu terjadinya pelemahan daya tahan tubuh, karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca yang demikian. Maka perlu untuk melakukan antisipasi terhadap kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah upaya awal untuk mencegah terjangkit suatu penyakit yang kerap terjadi ketika perubahan iklim atau cuaca yang tidak menentu,” ujarnya,

 

Menurut Afip Udin, di masa transisi perubahan cuaca ini sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga dia juga menganjurkan masyarakat rutin konsumsi vitamin.

 

“Namun sejauh ini belum adanya laporan-laporan masyarakat Dampak dari Perubahan cuaca Yang menimbulkan penyakit Demam berdarah (DBD).karena itu kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat. Jadi alangkah baiknya kita cegah,” tuturnya.

 

Selain itu Afip mengingatkan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk menjaga kondisi badan, terlebih nanti akan memasuki musin hujan. “Antisipasi untuk penyakit DBD ini dengan perbanyak minum Vitamin,Dan segera berkonsultasi ke pusat kesehatan setempat,” jelasnya.

(Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Uncategorized

Wakil Bupati H. Hairan, SH, menghadiri acara Tabligh Akbar Bersama UAS Di Desa Purwodadi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat di dampingi Ketua PKK Kabupaten meresmikan secara langsung penggunaan Gedung Baru Sekretariat PKK Kabupaten Tanjab Barat

Uncategorized

Ketua umum DPP LSM Brantas Tegaskan Kekecewaannya Terhadap Kinerja PJ Bupati Muaro

Uncategorized

Polda Jambi Ungkap Kasus Tindak Pidana Penambangan Emas Tanpa Izin PETI di Kab. Muaro Bungo

Uncategorized

TerJadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Uncategorized

Wartawan Tungkal Ulu Dapat Intimidasi Preman, Gelanggang Judi Sambung Ayam Dibongkar Aparat Polsek, Istri Dan Anak Hilang Tanpa Kabar.