Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 10 Juli 2023 - 22:00 WIB

Khitanan Massal di Desa Karya Maju Dihadiri Bupati Tanjabbar

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,PENGABUAN – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan Kunjungan Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, dalam rangka meninjau Khitanan (sunatan) massal sekaligus memberikan bingkisan kepada 50 peserta anak yang di khitan, Senin (10/7).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan salah satu Program Pemerintah yang dapat langsung dirasakan masyarakat desa yakni sunatan massal. Kegiatan ini bekerja sama dengan Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini sudah memiliki Ampibi eksavator sungai yang bisa mengeruk anak – anak sungai yang dangkal, Sehingga kebun warga tidak lagi terendam.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pertemuan di Jakarta bersama Gubernur dan Menteri Perdagangan yang membahas harga pinang.

Dijelaskan Bupati, dua negara menerapkan pajak Impor yang sangat tinggi dari negara tujuan. Makanya pinang sulit masuk ke India dan Bangladesh, sehingga nilai jualnya menjadi rendah. “Pinang termasuk komoditi unggulan Tanjung Jabung Barat. Setelah kelapa sawit, kelapa, dan kopi,”sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bingkisan kepada anak anak peserta yang sudah di khitanan secara simbolis. Turut hadir Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Staf Ahli, Kabag Kesra, Ketua Karang Taruna Adib Mubarok, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju. Dewas RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. Babinsa, Kapolsek serta tokoh masyarakat Desa Karya Maju lainnya.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Uncategorized

Siti Zubaidah Pensiunan Guru PNS Sudah Menang Gugatan PTUN,serta Putusan Banding Kasasi MA. Namun Tetap Tak Dapatkan Haknya

Uncategorized

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat. PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat.

Uncategorized

Audiens Antara Forum HONORER TANJAB BARAT Di Sambut Dengan Baik Oleh Kepala DINAS PENDIDIKAN

Uncategorized

Diduga Proyek Siluman, kontraktor Tidak Menampilkan Plank Kegiatan di Lokasi

Uncategorized

Sejumlah Warga Keluhkan Akibat Dari Kegiatan Penggalian Pipa Gas di Parit Tomo

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.