Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 1 Mei 2024 - 09:28 WIB

Lokakarya 7 angkatan 9 Tahun 2024 program pendidikan Guru penggerak (PGP)

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara panen hasil belajar program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) lokakarya 7 angkatan 9 tahun 2024, Selasa (30/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh, Pj. Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Balai Guru Penggerak/diwakili ,Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat, Ketua PGRI Tanjab Barat, Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Para Pengajar Praktik serta Calon Guru penggerak Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengucapkan selamat kepada Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 yang akan menyelenggarakan lokakarya ke-7 dan panen raya hasil belajar.

“Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan SDM memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan meskipun saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi melalui interaksi jarak jauh (daring) namun kehadiran seorang guru tidak dapat digantikan oleh teknologi tersebut.

“Suri teladan dalam proses pembelajaran formal, menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa yang sering disebut dalam bahasa kekininian membentuk profil pelajar pancasila” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan ia sangat berharap para Calon Guru Penggerak (CGP) memiliki kompetensi dalam pengembangan diri sendiri maupun orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah dan dapat lulus dalam mengikuti program ini.

“Saya juga mendorong kepada semua CGP untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan rekan guru di sekolah sehingga dapat menjadi agen perubahan dalam proses pembelajaran di sekolah dan yang terpenting mendorong kepemimpinan siswa dengan menjadi teladan serta menjadi agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar pancasila” pungkasnya.(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

Uncategorized

Pertunjukan Seni Budaya Melayu DAM RAJO Di Angkat Pada Kenduri Swarnabumi 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal untuk Penyerahan Bantuan

Uncategorized

Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023 Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat.

Uncategorized

Muaro Jambi Desa Kedotan /Solmah Janda Tua Di Aniaya Adik Kandung Nya Sendiri

Uncategorized

Al Haris Minta Gelar Bazar Ramadhan di Lingkungan Dekat Masyarakat Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat menggelar kegiatan Kuliner Rakyat Gratis, di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal