Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 1 Mei 2024 - 19:09 WIB

May Day, Bupati Tanjab Barat Sosialisasi ketenagakerjaan dan Talk show di Balai pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., membuka secara resmi acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Rabu (1/5)

Acara yang digelar di Gedung Balai Pertemuan kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh perwakilan perusahaan se-Tanjab Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala OPD, para buruh, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan stakeholder lainnya atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan Hari Buruh ini. Ia menyampaikan bahwa Hari Buruh tahun 2024 mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten dan Terampil”.

“Semoga tema ini dapat merajut kebersamaan antara para pekerja, buruh, pemerintah, dan pengusaha untuk mewujudkan pekerja yang kompeten dan terampil dalam tugasnya. Mari kita bersama-sama memperingati Hari Buruh Internasional dengan aman dan harmonis dalam suasana kekeluargaan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki UMK tertinggi di Provinsi Jambi. Hal ini tercapai karena adanya diskusi dan kolaborasi dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan di wilayahnya.

“Kita juga bekerja sama dengan Baznas Tanjab Barat dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada angkatan kerja, termasuk buruh,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tanjab Barat yang dinilai inovatif dan kreatif, salah satunya PetroChina dan perusahaan besar lainnya. Selain itu, Beliau juga menyerahkan santunan JKM/JHT dan beasiswa pendidikan kepada para ahli waris. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Babbusalam parit 1

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka

Uncategorized

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat mendampingi wakil gubenur menyalurkan Dana Hibah

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal Bersama Lembaga Adat Melayu Jambi

Uncategorized

Silaturahmi menjelang Ramadhan bersama IBU2 UMKM cabang Pengabuan.