Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita / Uncategorized

Kamis, 20 April 2023 - 02:51 WIB

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,JAMBI – Sebanyak 2.707 putra putrid dari berbagai daerah di Jambi mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) Tahun 2023.

 

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi pada acara pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua peserta calon anggota Polri tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Selasa (18/4/23).

 

“Yang telah diverifikasi Panda Polda Jambi sebanyak 2.707 orang. Dengan rincian yang mendaftar Akpol sebanyak 100 orang, Bintara 2.450 orang dan tamtama 157 orang,” ujarnya.

 

Anton Sudjarwo juga menjelaskan untuk Tahun 2023 ini pembobotan nilai hasil tes untuk menentukan kelulusan dan rangking peserta diatur dengan keputusan sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencalonan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Anton.

 

Lanjut Anton Sudjarwo mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, bintara dan tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan srcara terbuka, hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri.

 

Polri bertekat melaksanakan dari sejak awal pendaftaran, seleksi, pendidikan hingga pelantikan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

 

Kombes Anton menyampaikan Biro SDM Polda Jambi juga menampung keluhan, aspirasi pertanyaan dan aduan terkait penerimaan Calon Anggota Polri dengan menghubungi nomor hotline: 0813-6801-0708.

 

“Selain nomor tersebut kami tidak bertanggung jawab,” sebut Anton.

(Red Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Turun ke Jalan di Kualatungkal Lakukan Aksi Bela Palestina

Uncategorized

Penandatanganan NPHD Pilkada Tahun 2024 diSaksikan Oleh Bupati di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Ada PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL di Desa Teluk Kulbi?

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Uncategorized

Ikut Kawal Evakuasi, Gubernur Jambi Tiba Di Posko Evakuasi Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda.

Uncategorized

Pertunjukan Seni Budaya Melayu DAM RAJO Di Angkat Pada Kenduri Swarnabumi 2023

Uncategorized

Audiens Antara Forum HONORER TANJAB BARAT Di Sambut Dengan Baik Oleh Kepala DINAS PENDIDIKAN