Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita

Jumat, 5 Mei 2023 - 02:24 WIB

Mewakili Bupati, Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring Evaluasi Lomba Desa Dan Peresmian Pencak Silat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakili Bupati -Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag- pada acara Monitoring dan Evaluasi Lomba Desa serta Peresmian Pencak Silat, bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis, 4 Mei 2023.

 

Turut Hadir Kadis P3AP2 Prov Jambi, Direktur Evaluasi Pengembangan Desa Kemendagri, Asisten Administrasi Umum, OPD terkait, Kades Se Kecamatan Tebingtinggi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Anggota DPRD Tanjab Barat

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Tahun 2022 lalu melalui Desa Purwodadi Kecamatan Tebingtinggi mendapatkan Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Pemerintah Pusat atas Prestasi nya menjadi Juara 1 Regional Sumatera.

 

Saat bacakan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah -Ir.H.Agus Sanusi, M.Si- mengucapkan

Terimakasih Kepada Kementerian Dalam Negri RI karena telah mempercayai Desa Purwodadi sebagai Juara 1 Regional Sumatera Tahun 2022. Kedepannya, berharap Desa Purwodadi bisa menjadi desa percontohan atau Lab Site bagi desa lain yg ada di Indonesia.

 

Selain itu juga, untuk menggali potensi yg ada di Desa Purwodadi, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta unsur terkait lainnya.

Dikesempatan yang sama, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat bacakan sambutan Gubernur Jambi sangat

Mengapresiasi upaya yg telah dilakukan dan dikembangkan desa purwodadi, untuk itu diharapkan kepada kita semua agar dapat mensupport, dan kepada desa lainnya diharapkan dapat sama-sama belajar untuk mengembangkan potensi yg ada.

 

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mengatakan, Desa Purwodadi jangan berbesar hati dan terus selalu mengembangkan setiap potensi yg ada di desa, karena kita harus yakin bahwa Maju nya desa adalah cikal bakal maju nya Negara dan Pemerintah Pusat akan selalu mensupport program program yang dikembangkan oleh Desa Se Indonesia.

 

Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus Desa Pencak Silat dan penandatanganan Prasasti Desa Pencak Silat Desa Purwodadi serta mengunjungi Stan UMKM Desa Purwodadi oleh Bapak Dirjen Bina Pemdes, Sekda dan Kadis P3AP2 Provinsi Jambi.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Habiskan Setengah Milyar Lebih. Halaman Kantor DPUPR Muaro Jambi Amburadul.

Berita

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi

Berita

Personel Brimob Polda Jambi Bantu Warga Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Raden Jamhuri Minta Pemprov Jambi Tegas Melaksanakan Perda Dan Pergup Batu Bara

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Berita

Ini Alasan Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.Belasan Tahun Ruas Jln Dua Kecamatan Yg Rusak Parah

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar.