Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Berita

Kamis, 4 Mei 2023 - 13:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KOTA JAMBI- Wakil Bupati Tanjungjabung Barat H. Hairan SH menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah ( KDEKS ) Provinsi Jambi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin. Kamis ( 04/05).

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Wakil Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Ketua PKK Provinsi Jambi, Ketua GOW Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan yang sama, Wapres KH Ma’ruf Amien secara simbolis juga menyerahkan bantuan peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di Kota Jambi. Gubernur Jambi Al Haris dalam laporanya selain terkait penanganan Inflasi, Angka Kemiskinan, Stunting dan Karhutla, Gubernur Juga menyatakan akan mengembangkan potensi ekonomi Syari’ah di Provinsi Jambi dengan berbagai potensi yang ada.

” Kita ingin ke depan potensi yang ada ini sebagai modal agar kedepan ekonomi syari’ah di Jambi ini berjalan dengan baik, tinggal kita bekerja karena nantinya semuanya untuk Masyarakat Jambi ” tutur Al Haris.

Sementara itu, Wakil Presiden Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengatakan kehadiran Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi dapat mengembangkan potensi ekonomi syari’ah di daerah dengan berbagai potensi yang ada, Ekonomi Syari’ah tentu ingin membangun ekonomi yang berkeadilan yang diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan melalui instrumen-instrumen seperti Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh.

” Sehingga harta itu terdistribusi ke Masyarakat kecil dan gerakan hilirisasi pangan dan perkebunan produk-produk hasil Rakyat itu di hilirisasi supaya memberikan manfaat pada masyarakat ” ucap Wakil Presiden.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjungjabung Barat H. Hairan SH dalam wawancaranya usai kegiatan, menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi.

” Selamat dan sukses atas terbentuknya KDEKS Provinsi Jambi yang dinakhodai langsung oleh Pak Gubernur Jambi, diharapkan akselerasi implementasi program-program ekonomi dan keuangan syari’ah dapat dipacu sehingga berdampak besar terhadap kemajuan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi,” sebut Wabup.

Pelaksana Tugas Direktur Eksekutif KDEKS Pusat, Taufik Hidayat telah melakukan pengukuhan struktur jabatan terhadap Komisi Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Jambi dengan menempatkan Gubernur Jambi Al Haris sebagai Ketua KDEKS Provinsi Jambi, adapun untuk posisi Wakil Ketua yang sekaligus Ketua Harian adalah Wakil Gubernur Jambi yaitu Abdullah Sani dan selaku Sekretaris dijabat oleh H Sudirman yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.(maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Berita

Mendaftar Calon Anggota Polri 2.707 Orang di Polda Jambi

Berita

Patok Tapal Batas Bergeser 17 Ribu Hektar. Waka DPRD Tanjabbar “Jika Tak ingin APBD Rugi Ratusan Milyar Pemkab Segera Ambil Langkah Hukum

Berita

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, dan Pengurus periode 2023-2026 turut dihadiri Dansat Brimob Polda

Berita

Gubernur Jambi Dr. H. AL HARIS, S.Sos., M.H Maknai Hari Buruh Se Provinsi Jambi tahun 2023 Dengan Kegiatan Positif

Berita

Sejumlah Titik di Kota Jambi Banjir Akibat hujan deras, Ini yang Dilakukan Basarnas

Berita

Pemkab Tanjab Barat Daring Ikuti Rakor Nasional Inflasi Daerah Tahun 2023

Berita

Personel Brimob Polda Jambi Bantu Warga Korban Kecelakaan Lalu Lintas