Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:25 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan 2023

image_pdfimage_print

Ranjaunews.comKUALATUNGKAL-Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023, Jumat (10/11). Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat di Kualatungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, pada kesempatan ini bertindak selaku inspektur upacara. Upacara yang berlangsung tersebut disertai oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di lingkup Kapubaten Tanjung Jabung Barat dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangii Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa” ujar Bupati, sebagaimana kalimat yang disampaikan dalam naskah amanah Menteri Sosial terkait peringatan Hari Pahlawan.

Lebih lanjut, Bupati, menyampaikan isi naskah amanah Menteri Sosial tersebut bahwa tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan” terangnya.

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestasi

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Muaro Jambi Sengeti Terkait P3S, Rahmiyati S.Pd,Lurah Sengeti Undang P3RI

Uncategorized

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono,berserta polres tebo tertibkan tambang PETI di Empat lokasi.

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Uncategorized

Prihatin. Bupati Anwar Sadat kunjungi Warganya Yang Terdampak Musibah Kebakaran Dan Berikan Bantuan Sembako

Uncategorized

Syufrayogi Syaiful anggota DPRD Tanjab barat pastikan harga sembako stabil menjelang Ramadan

Uncategorized

Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Masrul Achmad Memohon Do’a Kepada Seluruh Lapisan masyarakat.Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Muaro Jambi