Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:25 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan 2023

image_pdfimage_print

Ranjaunews.comKUALATUNGKAL-Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023, Jumat (10/11). Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat di Kualatungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, pada kesempatan ini bertindak selaku inspektur upacara. Upacara yang berlangsung tersebut disertai oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di lingkup Kapubaten Tanjung Jabung Barat dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangii Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa” ujar Bupati, sebagaimana kalimat yang disampaikan dalam naskah amanah Menteri Sosial terkait peringatan Hari Pahlawan.

Lebih lanjut, Bupati, menyampaikan isi naskah amanah Menteri Sosial tersebut bahwa tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan” terangnya.

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestasi

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

LSM SEMBILAN Layangkan Surat Ke Kemenag RI,Soal Pembangunan Kontruksi Yang Mirip Sekali Dengan Bentuk Rupa Ka’bah Al-Musyarrafah. 

Uncategorized

Jajaran Polresta Jambi Perhasil Mengamankan 67 Para Pemuda Diduga Hendak Tauran.

Uncategorized

Silaturahmi menjelang Ramadhan bersama IBU2 UMKM cabang Pengabuan.

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024 yang diikuti para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Pemkab Tanjab barat Fasilitasi Selesaikan Konflik Lahan Masyarakat Dan Perusahaan

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda H. Dahlan, S. Sos, MM melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Alun-alun Kota Kualatungkal.

Uncategorized

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Resmi lantik Pejabat Eselon II