Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:30 WIB

Pemkab Tanjabbar Melalui Dinas P3AP2KB Gelar Peringatan HARGANAS Ke-30 dan HAN Ke-39

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)) ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023, Kamis (27/07/23).

Acara yang digelar di Gedung Pola Utama Kantor Bupati berlangsung meriah dan tertib turut dihadiri oleh, Sekda Tanjabbar H. Agus Sanusi, Dandim O419 Tanjab/mewakili, Polres Tanjab Barat/mewalili, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, para Asisten kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabbar serta tamu undangan lainnya.

HAN yang diperingati setiap tanggal 23 Juli ini bertemakan “Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas”, menyajikan Stan pameran dari berbagai sekolah dasar dan penanmpilan dari anak-anak.

Bacakan sambutan Bupati, Sekda mengatakan, Keluarga memiliki peran penting dalam pengembangan pribadi anak dalam upaya mengembangkan pribadi anak.

“Melalui Keluarga kita bentuk dasar-dasar karakter dan kepribadian anak sebagai generasi penerus tongkat estafet sebagai pemimpin dimasa depan,” tutur Sekda.

Sekda juga menjelaskan bawah Pemerintah Pusat telah menetapkan Stunting sebagai isu prioritas nasional yang teruang dalam Rencana Pengembangan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) P3AP2KB H. M Yunus diwawancara usai kegiatan mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Memperkuat fungsi keluarga sebagai tempat perlindungan kasih sayang dan menjaga kesehatan setiap anggota keluarga dan seluruh anak bebas stunting,” ujar Kadis P3AP2KB.

Ia juga menjelaskan tujuan kegiatan sinergikan gerak dan langkah keluarga untuk pencegahan stunting dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Tanjabbar.

“Tema Hari Keluarga Nasional tahun 2023 yaitu menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju dan tema Hari Anak Nasional tahun 2023 yaitu anak terlindungi Indonesia maju,” jelas Yunus. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Muaro Jambi Desa Baru Gagal Merampok,Warga Ramai – ramai Bakar Motor Pelaku

Uncategorized

Raden Jamhuri Secara Sinbolis Serahkan Jabatan Ketua GJM Ke Qodir Jupri.

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

Kecelakaan Di Kota Jambi,Mobil Sedan Plat Merah Didalam Nya Ada Wanita Bugil

Uncategorized

PJ BUPATI BACHYUNI,SH,MH PIMPIN UPACARA APEL GABUNGAN ASN.

Uncategorized

Khitanan Massal di Desa Karya Maju Dihadiri Bupati Tanjabbar

Uncategorized

Anggarannya Tidak terserap sama sekali alias Silpa Dan Silupa.

Uncategorized

Tiga Putra Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang,Dari Kabupaten Tanjab Barat