Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Kamis, 9 November 2023 - 13:40 WIB

Pemkab Tanjabbar Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip Daerah

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 yang di gelar di Aula Hotel Grand Ar Riyadh Kualatungkal, Kamis (09/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Narasumber, Bapak Drs. Tato Pujuarto dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan Para peserta sosialisasi yang berbahagia.

Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa arsip dokumen negara ini mempunyai peran yang sangat penting strategis dalam mensukseskan penyelenggaraan negara karena arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa sekaligus sebagai memori kolektif dan bahan pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Untuk itu jangan sekali – kali kita sepelekan terkait permasalahan arsip ini, betapa tidak karena arsip sesungguhnya mewariskan informasi berharga kepada generasi mendatang, arsip hadir dalam setiap sendi kehidupan begitu dalam dan luas sehingga harus tetap di jaga da di selamatkan.” kata Bupati.

“Untuk itu menyelamatkan arsip adalah kewajiban kita semua khususnya aparatur pemerintah baik pusat maupun daerah untuk bersama – sama menjalankan apa yang telah diamanahkan dalam Undang – undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan.” sebutnya.

Sementara itu, Drs. Tato Pujianto selaku narasumber pada kegiatan Pembukaan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola kearsipan yang efektif dan efesien tersebut, tentunya diperlukan pula pengelolaan arsip yang baik

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekda Bhudi Hartono Melantik PPS Se- kabupaten Muaro Jambi.

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama

Uncategorized

Muaro Jambi Kecamatan Jaluko,Kades Rengas Bandung Korban Kekerasan.

Uncategorized

Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si Hadiri Rapat Paripurna Kedua, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Uncategorized

Festival arakan sahur bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Uncategorized

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan