Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 7 Februari 2024 - 11:10 WIB

Pemkab Tanjung jabung barat melakukan Kunjungan Kerja,dalam rangka Best Practice upaya Peningkatan Penanggulangan Korban di kota Banjar Baru. Kalimantan Selatan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat.Melalui Bupati, Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag. kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dalam rangka best practice.upaya meningkatkan pelayanan penanggulangan korban bencana ,kekota Banjarbaru,Kalsel.pada hari rabu (07/02/2024)

Kunjungan kerja ini merupakan, lanjutan dari kunjungan sebelumnya ke kabupaten Banjar,yang juga menjadi salah satu daerah yang berhasil dalam menangani bencana.
Pemkab Tanjab Barat ingin mempelajari berbagai inovasi dan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah kota Banjar baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Tiba di tempat acara,Bupati Tanjung Jabung Barat di dampingi Asisten pemerintah dan kesra, BPBD,Kadis Damkar, serta Kabag Prokofim Setda Tanjab Barat.
Di sambut hangat oleh Walikota Banjar baru, terkait, kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Balaikota Banjar baru.

Dalam sambutannya, walikota Banjar baru mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Tanjab Barat dan berbagai pengalaman tentang berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot Banjar baru, dalam penanggulangan bencana.Diantaranya adalah Program Home care,yang merupakan pelaksanaan pelayanan gratis bagi korban bencana yang membutuhkan perawatan medis.

Selain itu,ada juga program bantuan sosial bagi korban bencana penyandang stabilitas dan lansia yang mendapat makanan dua kali sehari di antarkan kerumah rumah, serta insentif Sebesar Rp.250.000. perbulan.

Wali kota Banjar baru juga menjelaskan bahwa ada program pendampingan psikologi atau parenting bagi korban bencana,yang bertujuan untuk membantu mengatasi terutama stress akibat bencana.

Bupati Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh walikota Banjar baru dan memberikan aspirasi atas berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot Banjar baru dalam penanggulangan bencana.

Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi Pemkab Tanjab Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang yang terdampak bencana.

Bupati Tanjung Jabung Barat berharap juga agar kerja sama dan sinergi antara Pemkab Tanjab Barat dan Pemkab Banjar baru, dapat terus terjalin dan ditingkatkan, demi kesejahteraan dan kemajuan daerah masing-masing. Ujar nya. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Komplotan Penipuan Melalui Akun Medsos Berhasil Di Tangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

Uncategorized

Raden Jamhuri Secara Sinbolis Serahkan Jabatan Ketua GJM Ke Qodir Jupri.

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0419/Tanjab

Uncategorized

Sejumlah Warga Keluhkan Akibat Dari Kegiatan Penggalian Pipa Gas di Parit Tomo

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2025.

Uncategorized

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Uncategorized

Wabup Hairan Ikuti Proses Pra Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Se-Provinsi Jambi