Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 2 Mei 2023 - 00:45 WIB

Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023 Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menghadiri Peringatan Hari otonomi daerah ke-XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.
Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023, oleh Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat Jambi digelar dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/23).

Bacakan sambutan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., pH. D, Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan, transformasi yang masif ini sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak.

Tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadiya percepatan dan pemerataan pembangunanan.

Dua puluh Tujuh tahun berlalu Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dengan percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM).
Izinkan Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya .
Saya juga menghimbau bagi Daerah yang masih rendah PAD-nya agar melakukan terobosan dan inovasi agar memberikan nilai tambahan serta peningkatan bagi PAD. Melalui momentum yang baik ini izinkan Saya mengajak Kita semua untuk dapat berdoa bersama agar apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud disemua daerah .
Kunci yang utama untuk mencapai keberhasilannya adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas, Profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif. Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah yang Ke- XXVII “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”

” Karena tranformasi ini adalah hasil kerja keras dan kerjasama kita,” katanya.

Sementara Hari pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.
(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ini Daftar Nama Paket kontruksi RSUD Ahmad Ripin Yang Anggarannya Double.

Uncategorized

Rumah Dinas Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

Uncategorized

Wakil Bupati H. Hairan, SH, menghadiri acara Tabligh Akbar Bersama UAS Di Desa Purwodadi

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ikuti Rakornas Secara Zoom Meeting Dari Rumdis.

Uncategorized

Bupati Kunjungi BPN Penguatan Ketahanan Pangan Tanjabbar

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Uncategorized

Muaro Jambi Dua Desa Jambi Kecil Dan Tunas Baru,Jalan Rusak.sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun.

Uncategorized

Kementrian ESDM Harus Tindak Tegas Perusahaan Tak Ikuti Aturan,Permasalahan Angkutan Batu bara Tak Kunjung Selesai