Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 9 November 2023 - 13:30 WIB

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALATUNGKAL- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan safari subuh di Masjid Jihadus Sholihin, Komplek Perum Permata Ungu Manunggal II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (10/11/23) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Tanjung Jabung Barat, Ketua Baznas Tanjung Jabung Barat, serta masyarakat dan tokoh agama setempat. Acara safari subuh Bupati Tanjung Jabung Barat di Masjid Jihadus Sholihin merupakan bagian dari program rutin Pemerintah daera ini guna menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi terkait pembangunan.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ceramah singkat yang mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman, islam, dan ihsan. Kita juga harus menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” ujar Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengapresiasi kinerja pengurus Masjid Jihadus Sholihin yang telah aktif mengembangkan kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan sekitar. “Masjid ini adalah pusat peradaban umat Islam. Saya berharap melalui kegiatan safari subuh ini, masyarakat semakin bersemangat untuk memakmurkan masjid,” tutur Bupati.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid Jihadus Sholihin. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada Ketua Takmir Masjid Jihadus Sholihin, M. Yasin Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana masjid.

“Saya berpesan kepada pengurus masjid agar dapat mengelola bantuan ini dengan transparan dan akuntabel. Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid, baik dengan tenaga, pikiran, maupun harta,” ucap Bupati berpesan.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Jihadus Sholihin, M. Yasin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kami. Kami berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tanjung Jabung Barat,” kata M. Yasin .

Selain serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid, Bupati Anwar Sadat juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako kepada para janda dan kaum dhuafa.

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Menyambut Kunjungan Panitia Muscab IKA PMII

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Hadiri Sidang Perpanjangan HGU PT. Aneka Multikerta

Uncategorized

Anggarannya Tidak terserap sama sekali alias Silpa Dan Silupa.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat buka secara resmi Bimtek pengelolaan kearsipan di Hotel Grand Ariyadh Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat bersama PT.JBS dan PT.TJP memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa

Uncategorized

Edi Susanto Dan Jhonson Manalu Di Tangkap Polis Akibat Terlibat Penyalahgunaan BBM Ilegal.

Uncategorized

Ini Himbauan YLKI Bersama Aktivis,Aliansi Peduli Provinsi Jambi Kepada Masyarakat Se-Provinsi Jambi.